Galaxy S24 Ultra Pakai Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, Apa Hebatnya?

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id -Galaxy Unpacked 2024gak cuma jadi panggung peluncuranSamsung Galaxy S24 Seriessaja, tapi juga menjadi saksi debutnya prosesorflagshipQualcomm yang dirancang khusus untuk Samsung Galaxy S24 Series, yakni Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. 

Kemitraan Qualcomm dan Samsung terus berlanjut. Setelah Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang diplot sebagai salah satu chipset paling kencang tahun lalu, kini berlanjut keSnapdragon 8 Gen 3 for Galaxyyang andal dalam hal kinerja, efisiensi daya, dan tentu saja kecerdasan buatan alias AI.

Prosesor ini disematkan pada Samsung Galaxy S24 Ultra secara global, termasuk di Indonesia, serta Galaxy S24+ dan Galaxy S24 di beberapa negara. Lantas, apa yang spesial dari chipset baru ini?

Chris Patrick selaku Senior VP and GM of Mobile Handset Qualcomm mengatakan, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy memiliki kemampuan AI yang lebih canggih. Apalagi, Galaxy S24 Series telah dibekali fiturGalaxy AIyang jadi salah satu keunggulan utamanya. 

Dibandingkan dengan generasi terdahulu, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy memiliki chipneural processing unit(NPU) dengan kinerja 41 persen lebih baik. Sementara untuk performa CPU,system on chip(SoC) ini lebih kencang 20 persen, dan urusan grafisnya membaik 30 persen dari sebelumnya.

Dengan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, Chris yakinsmartphonebaru Samsung ini memungkinkan pengalaman baru dengan fitur AI yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan pengguna.

“Sebuah kebanggan bagi kami untuk bisa terus bekerja sama dengan Samsung dalam memimpin era baru industri seluler dan memberikan pengalaman premium luar biasa kepada konsumen,” jelas Chris.

Berkat chipset baru pula,Samsung Galaxy S24 Ultrakhususnya, mampu memberikan kamera berkualitas profesional, pengalaman gaming yang kian maksimal, konektivitas WiFi 7, hingga menawarkan solusi otentikasi andal dengan teknologi Qualcomm 3D Sonic Gen 2.

“Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy menetapkan standar untuk pengalaman seluler premium dan AI generatif. Dengan seriflagshipGalaxy S24, Qualcomm dan Samsung berikan pengalaman seluler paling premium dan canggih hingga saat ini, dengan Galaxy AI,” pungkas Inkang Song, Vice President & Head of Technology Strategy Team Samsung Mobile.