Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Samsung Bungkam

pada 4 tahun lalu - by

(Foto: dok. Samsung)

Uzone.id-- Salah satu produk anyar yang dinantikan konsumen dunia dari Samsung adalah Galaxy Z Flip, ponsel layar lipat yang rumornya siap dirilis pada Februari mendatang. Tampaknya, ponsel satu ini dipercaya telah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Bagi yang mempertanyakan apakah Galaxy Z Flip bakal masuk pasar Indonesia atau tidak, minimal ada secercah harapan, nih.

Uzone.idmengecek situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk memastikan mengenai TKDN Galaxy Z Flip ini. Setelah mencari, muncul perangkat Samsung dengan kode SM-F700F yang dinyatakan lolos sertifikasi TKDN per 15 Januari 2020. 

Nilai TKDN perangkat tersebut berada di kisaran 46,18 persen.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Baca juga:Kamera Galaxy Z Flip Bukan 108MP, Tapi Cuma 10MP?

Jika melihat sumber dari negara lain, kode perangkat SM-F700F adalah Galaxy Z Flip, ponsel yang selama ini disebut-sebut sebagai penerus Galaxy Fold generasi pertama.

Lantas, apa kata Samsung?

Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan ini masih malu-malu untuk mengkonfirmasi hal ini.

Waduh, saya belum tahu apa-apa tuh, belum bisa ngomong,” tutur Irfan Rinaldi selaku IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat ditemui beberapa media di Jakarta, Senin (27/1).

Baca juga:Dipakai Atlet eSports, Galaxy A71 Mau Jadi Ponsel Gaming?

Selama ini, Galaxy Z Flip dipercaya bakal mengusung desain yang berbeda dari Galaxy Fold. Alih-alih berkonsep lipat seperti buku, Galaxy Z Flip justru akan menggunakan desainclamshell, atau sepertiflip phonemacam Motorola Razr.

Tandanya, layarnya akan lebih kecil dibanding Galaxy Fold, namun dari segi ukuran bisa saja jadi lebih ringkas.

Galaxy Z Flip digembar-gemborkan bakal diperkenalkan di ajang Galaxy Unpacked Samsung yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat pada 11 Februari 2020.