Gameplay Counter Strike 2, Map Baru dan Grafis yang LebihEdan

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -GameCounter Strike 2 atau CS2 diplot sebagai sekuel bagigameCounter Strike: Global Offensive (CS:GO).Gametersebut sudah meluncur, tapi baru untuk beberapagamersaja yang berhak mencobanya duluan sebelum rilis globalnya pada musim panas 2023 nanti.

Di Twitter, Valve sebagaideveloperCS2 telah membuka pengujian terbatas untuk Counter Strike 2 bagi sejumlahgamerterpilih. Dalam kicauannya, Valve mengatakan kalau CS2 merupakan hasil perombakan untuk setiap sistem, konten, dan bagian kecil dari pengalaman Counter Strike.

Mengutip dariThe Verge, Counter Strike 2 digarap menggunakanengineSource 2 bikinan Valve. Menggoda para pemain CS:GO, Valve pun menunjukkan videogameplaydari CS2.

Dari video, terlihat banyakupgradesignifikan padagameplay-nya, seperti efek granat asap, grafis yang jauh lebih baik, efek audio yang makin ciamik,user interfaceyang kekinian, dan sebagainya.

Di dalam video yang disebar oleh Valve di YouTube juga, terlihat salah seorang pemain yang berhasil menghilangkan efek granat asap dengan melemparkan granat lainnya. 

Peta juga tak luput dari perhatian Valve. Studiogameini berjanji akan merombak peta yang lama dengan tampilan baru di CS2. Kendati tampilannya benar-benar baru, pemain yang sudah khatam dengan Counter Strike bakal mudah untuk beradaptasi.

Nantinya ada tiga tingkatan untuk perubahan peta ini, seperti ‘touchstone’ pada map Dust II dengan perubahan visual minor namun tetap menghadirkanexperienceyang berbeda saat bermain. Padatiertertinggi, berarti peta tersebut benar-benar dirombak, baik itu dari peta lama atau dibangun dari awal.

Selain peta, Valve menyatakan kalau semua item yanggamerpunya di CS:GO akan tersedia juga di Counter Strike 2 saat nanti dirilis. Dan, seluruh senjata atauitemtersebut juga akan mendapatkan manfaat grafis dariengineSource 2 buatan Valve, seperti efek pencahayaan dan lain sebagainya.

“Berbagai fitur barugameini akan diumumkan saat peluncuran, tetapi selama periode pengujian terbatas, kami akan mengevaluasi subset dari fitur tersebut untuk menyiapkannya saat rilis di seluruh dunia,” ucar juru bicara Valve, Kaci Aitchison Boyle. 

Hanyagamertertentu yang bisa main CS2 versi Beta

Valve mengatakan,gameryang bisa melakukan tes awal terbatas untuk Counter Strike 2 dipilih berdasarkan beberapa faktor, seperti waktu bermain mereka di server Valve, faktor kepercayaan, dan reputasi dari akun Steamgamer.

Selain itu, tes awal juga terbatas buatgamerdengan perangkat Windows saja. Jika terpilih, makagamerakan mendapatkan notifikasi di menu utama CS:GO yang memungkinkan mereka untuk melakukan ‘daftar ulang’. 

Tak perlu sedih buatgameryang belum bisa mencobanya, karena Valve tetap mengizinkangameryang melakukan tes untuk menyiarkan atau mengunggah videonya diplatformstreaming.

Untuk tahap awal,gamerhanya bisa memainkan Counter Strike 2 di map Dust II saja dengan mode Deathmatch danunranked competitive matchmaking

Saat rilis nanti, Valve juga menjamin bahwa Counter Strike 2 bakal menjadigamefree to playalias gratis buat siapapun.