Garmin Descent G1 Solar, Smartwatch Rp10 Jutaan Buat si Penyelam Pro

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Smartwatchyang tahan air, itu fitur yang biasa. Namunsmartwatchyang mendapatkan jaminan tahan air laut dan bisa diajak untuk mengeksplorasi lautan, baru tak biasa.

Adalah Garmin Descent G1 Solar - Ocean Edition, jam tangan pintar yang khusus dirancang untuk menjelajahi lautan,plusdibuat menggunakan material daur ulang yang ramah lingkungan.

Dijelaskan Susan Lyman sebagai Garmin Vice President of Global Consumer Marketing, kehadiransmartwatchini merupakan hasil dari sesibrainstormingantara rekanan Garmin. Menurutnya, banyak rekanan perusahaan yang gemar memancing, menyelam, berselancar, dan kegiatan lainnya di lautan.

Di sisi lain, ada pula orang-orang yang mendedikasikan waktu mereka untuk membersihkan area di sekitar perairan, sekaligus memikirkan cara untuk menggunakan kembali bahan-bahan plastik yang dibuang ke laut.

“Setelah banyak melakukan konseptualisasi dan penelitian, idenya menjadi jelas, yaitu sebuah jam tangan yang dibuat untuk menjelajahi lautan dengan menggunakan bahan daur ulang yang ditakdirkan untuk berakhir di dalamnya,” jelas Susan.

 

 

Menurutnya, bahan baku plastik daur ulang dilebur menjadi resin sebelum diperkuat dengan serat kaca dan diwarnai. Kemudian, barulah Garmin menciptakan bentukhousingjam tangan, bezel, dan tombol, menjadikannya sebagaismartwatchkhusus penyelam yang ramah lingkungan.

Ragam fitur disematkan pada Garmin Descent G1 Solar - Ocean Edition. Sesuai namanya,smartwatchini dilengkapi dengan lensa tenaga surya untuk pengisian daya. 

Dengan fitur tersebut, Garmin Descent G1 Solar - Ocean Edition punya masa pakai baterai sampai 25 jam dalam mode selam dan 124 hari dalam modesmartwatch.

Mode penyelaman lengkap juga dihadirkan, baik untuk penyelamansingledanmultiple gas(termasuknitroxdantrimix),gauge,apnea,apnea hunter, danclosed-circuit rebreather.

Melalui aplikasi Garmin Dive, kalian bisa menyimpan dan melihat kembali data penyelaman mereka. Adapun untuk kapasitas penyimpanan padasmartwatch, sampai 200 data penyelaman lengkap bisa disimpan di sini.

 

 

Navigasi saat penyelaman juga mudah dilihat menggunakan kompas selam 3 sumbu. Kondisi pasang surut pun dapat dilihat langsung lewat jam tangan pintar. 

Garmin juga menyematkan sistem pelacakan Multi-band GNSS yang dapat melacak titik masuk dan keluar penyelaman di permukaan. Fitur lainnya, ada lebih dari 30 aplikasi olahraga bawaan, sepertirecovery time advisor,training status, saran olahraga harian, dan pelacakan pernapasan sepanjang hari.

Harga dan ketersediaan

Garmin Descent G1 Solar - Ocean Edition sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp10.799.000. 

Selama masapre-orderpada 15 November sampai 20 Desember 2023, konsumen yang memesan akan mendapatkan Dry Bag Special Edition Garmin dan berkesempatan memenangkan undian Freediving Certification Level 1. Pemenang akan diumumkan oleh Garmin pada Januari 2024.