Garmin Instinct 2X Solar Dibikin Tangguh, Khusus Buat Pegiat Outdoor

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Sepasangsmartwatchtangguh untuk pecinta kegiatan outdoor baru saja diluncurkan Garmin ke Indonesia. Kedua jam tangan pintar tersebut adalah Garmin Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar - Tactical Edition.

Keduanya dirancang untuk dapat bertahan di lingkungan paling ekstrim dengan layar yang mudah dibaca dan dikemas dalamcase fiber-reinforced polymersetebal 50mm.

Karena dibuat untuk pegiat outdoor, Garmin Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar - Tactical Edition juga sudah mengantongi standar militer Amerika Serikat (AS) Mil-STD-810 setelah melalui berbagai tes yang ekstrem.

“Standar untuk ketahanan suhu dan guncangan, serta tahan air hingga 10 ATM,” jelas Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, dalam keterangan resmi yang diterimaUzone.id.

Sesuai nama belakangnya ‘Solar’, Garmin Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar - Tactical Edition dilengkapi dengan panel surya dengan lensa Power Glass untuk memberikan masa pakai baterai yang lebih lama.

Bila pengguna senang berkemah atau beraktivitas dalam kegelapan, Garmin Instinct 2X Solar menyuguhkan LED flashlight terintegrasi dengan intensitas variabel. 

 

 

Cahaya lampu dapat disesuaikan dalam pilihan warna merah atau putih, memungkinkan pengguna dapat menerangi lingkungan sekitar untuk visibilitas yang lebih baik. 

Malah ada mode strobo yang akan menyesuaikan yang memaparkan cahaya lampu warna putih dan merah secara bergantian, memungkinkan pengguna dapat terlihat oleh orang di sekitarnya dan dapat mengambil setiap langkah dengan percaya diri.

“Dengan baterai tak terbatas dan LED flashlight bawaan yang multifungsi, Anda dapat tetap fokus tanpa khawatir kapan harus mengisi daya,” ucap Chen.

Khusus Garmin Instinct 2X Solar - Tactical Edition, pancaran lampunya berwarna putih dan hijau, berguna untuk menjaga penglihatan malam alami dari mata pengguna.

Fitur yang dibuat khusus pegiat outdoor

Instinct 2X Solar merupakansmartwatchGarmin yang pertama menawarkan Obstacle Course Racing sebagai aktivitas. Kegiatan ini mencakup segmen lari dan rintangan dari berbagai jenis. 

Aktivitas ini memungkinkan atlet untuk merekam rintangan secara manual dan setelah rintangan ditandai pada putaran pertama, mereka akan dilacak secara otomatis untuk putaran berikutnya. 

Aktivitas Obstacle Course mencakup jumlah lari pada lintasan tertentu, waktu lari, jumlah rintangan, waktu yang dihabiskan untuk setiap rintangan, metrik lari (jarak, kecepatan, irama, panjang langkah, dan lainnya), profil elevasi, detak jantung dan jarak.

Kegiatan lainnya yang dapat diukur dengan baik oleh jam tangan pintar Garmin ini adalah olahraga bulutangkis dan sepak bola.

Untuk sepak bola, terdapat dua pilihan yaitu Indoor dan Outdoor yang sama-sama akan merekam matriks data ketika bermain sepak bola. Sementara untuk aktifitas bulutangkis dapat mengukur durasi permainan, detak jantung serta jumlah kalori aktif. 

 

 

“Tampilan layar juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang ingin memantau kebugaran,” terang Chen.

Khusus untuk Garmin Instinct 2X Solar - Tactical Edition, tersedia fitur-fitur untuk operasi taktis termasuk Jumpmaster dan aktivitas taktis yang sudah dimuat, titik arah yang sudah diproyeksikan, format dual-position GPS, dan Kompatibilitas Night-Vision. 

Pengguna juga dapat mengaktifkan Stealth Mode, yang mencegah posisi GPS dibagikan dan menonaktifkan komunikasi nirkabel. 

Saat dalam Stealth Mode, lokasi GPS terlihat di tampilan jam tetapi tidak disimpan ke memori perangkat atau dibagikan. Ini memungkinkan fungsionalitas pelatihan di area dengan masalah keamanan lokasi tanpa mengungkapkan lokasi sebenarnya.

Fitur kebugaran yang lengkap

Instinct 2X Solar menyediakan fitur kesehatan yang juga lengkap. Seperti pantauan metrik tubuh dengan pelacakan kesehatan sepanjang waktu, seperti detak jantung, tidur, pernapasan, dan lainnya.

Berbagai latihan juga didukung jam tangan ini, sementara data-data lengkapnya dapat dilihat secara seksama melalui aplikasi.

 

 

“Aplikasi olahraga bawaan untuk berlari, bersepeda, berenang, latihan kekuatan, dan lainnya,plusVO2 max serta fitur latihan lainnya,” pungkas Chen.

Harga dan ketersediaan

Garmin Instinct 2X Solar telah tersedia Garmin Brand Stores Offline dan Online di Shopee, Tokopedia, Blibli dan Eraspace, dengan harga Rp 7,999,000, sementara Instinct 2X Solar – Tactical Edition tersedia dengan harga Rp 8,899,000.