Ge Pamungkas Berikan Klarifikasi Soal Tudingan Menghina Agama

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Aktor sekaligus komikaGe Pamungkasjadi sorotan setelah candaannya di atas panggung dianggap menghina agama Islam.

Saat membawakan materi stand up,Ge Pamungkasmenyinggung soal sudut pandang beberapa orang tentang banjir yang terjadi di Jakarta.

Dalam penampilannya,Ge Pamungkasbermaksud menyampaikan bahwa netizen memiliki pemikiran berbeda tentang bencana banjir. Jika dulunya menyalahkan salah satu pihak, saat ini netizen menyebut banjir adalah cobaan dari Tuhan.

"Dulu nih Jakarta banjir apa coba kata netizen itu jakarta banjir ini gara gara **** ini azab karena ****. Potong kuping gue nih, sekarang nih, Jakarta banjir bilangnya ini adalah cobaan dari Allah SWT. Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada yang Dia cintai. Cintai apaan?" kata Ge Pamungkas seperti dalam tayangan yang diunggah akun mak.kepo, Minggu (7/1).

Karena dianggap menghina agama Islam, Ge Pamungkas menuliskan klarifikasi di media sosial. Dia menyebutkan bahwa tak berniat menghina agama apapun dan tujuannya adalah memperlihatkan sudut pandang manusia yang berbeda-beda.

"Assalamualaikum Wr. Wb. Min, mau saya jelaskan, bahwa konteks dari omongan saya tentunya tidak menghina Allah SWT, melainkan sifat manusia yang masih double standard dalam melihat agama/ras orang yang dianutnya. Menghina agama, ras, dan adat istiadat bukanlah gaya saya dalam menghibut penonton, jadi saya sangat amat sadar bahwa saya tidak mungkin menghina/menyentuh ranah itu, terlebih lagi menghina Sang Khalik, Allah SWT. Mungkin ada beberapa part dari awal acara yang tidak terlihat/terpotong, sehingga dapat menimbulkan salah tafsir. Atau mungkin juga cara komunikasi saya yang salah dan syukur alhamdulillah saya masih ditegur oleh Allah SWT melalui mimin. Apabila masih kurang berkenan, saya bersedia kok untuk bertemu, tabayyun, supaya penjelasannya lebih dapat dimengerti. Sudah tugas seorang Muslim dan Muslimah untuk saling mengingatkan, dan saya dari lubuk hati yang paling dalam ingin berterumakasih sudah diingatkan. Syukron, Allah Yubarik Fik, wassalamualaikum wr.wb," tulisnya, seperti di postingan akun gosip tante_rempoong, Minggu (7/1).

Meski begitu, netizen tetap menyayangkan Ge Pamungkas menjadikan agama sebagai bahan stand up comedy.

"Tau klo negri ini sedang sensi sm yg bau2 sara napa situ main tabrak aja,biar apa?" kata netizen.

"Ngerti sih maksudnya kaya gimana tp tetep jokes pake bawa2 Allah itu ga lucu banget," kata netizen lainnya.

Postingan tersebut telah dihapus oleh Ge Pamungkas.

(nda/ray)