Gelombang Tiga Pandemi, Telkomsel Perkuat Sinergi dengan Modern Channel
Uzone.id– Telkomsel memperkuat sinergi bersama mitramodern channeldi awal tahun 2022 yang selama ini telah menjadi bagian dari ekosistemsupply chainperusahaan. Tentunya hal ini juga didorong dengan kebiasaan baru konsumen di tengah pandemi yang masih berlangsung, apalagi kini sedang memasuki gelombang ketiga.
Dalam beberapa tahun terakhir, transaksi pembelian produk dan layanan Telkomsel melalui saluran mitramodern channelterus mengalami pertumbuhan signifikan dibanding sebelum ada masa pandemi Covid-19.
“Memahami perubahan perilaku dan gaya hidup pelanggan dalam memanfaatkan layanan digital di masa pandemi Covid-19, kami terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan terdepan dan memberikan beragam solusi layanan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel,” tutur Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit dalam pernyataannya yang diterimaUzone.id.
Baca juga:Voucher Fisik Internet Telkomsel Dijual Mulai Rp8 Ribu
Ia melanjutkan, “bersama dengan mitramodern channel,kami berkomitmen untuk memastikan hadirnya saluran pembelian produk dengan mengedepankan konsepcustomer-centricityyang menawarkan kecepatan dan kemudahan bertransaksi yang lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan.”
Modern channelyang dimaksud terdiri dari mitrachain retailer(seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan lainnya), mitra perbankan (BNI, BCA, Mandiri, dan lainnya), mitra online retailer (e-commerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, dan lainnya), hingga device retailer (Erafone, Selular Shop, Point2000).
Saat ini transaksi pembelian isi ulang pulsa atau paket data sendiri melalui mitra modern channel telah mencapai sekira 56 persen dari total transaksi di seluruh saluran penjualan Telkomsel, dengan transaksi tertinggi di wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek Jabar.
Baca juga:Menkominfo Upayakan 4G Makin Merata di Indonesia
Sigit juga menambahkan, bersama 41 mitra agregator dan 76 mitra yg bergabung sebagai modern channel, Telkomsel siap mendorong digitalisasi proses transaksi agar meningkatkan kemudahan akses atas produk dan layanan kepada para pelanggan.
Telkomsel juga telah mengembangkan saluran modern channel yakni mitra untuk memperkuat konsep omni-channel yang menggabungkan konsep online dan offline dalam proses transaksi.
Artinya, pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembelian paket produk terlebih dahulu denganscanQR Code atau akses UMB *363*369#, kemudian melakukan pembayaran di saluran mitrachain retailer.
Dengan penguatan sinergi bersama yang telah dilakukan, kini melalui mitramodern channel, pelanggan Telkomsel tak hanya bisa dapat melakukan pembelian produk seperti isi ulang pulsa atau paket data dan kartu Telkomsel Prabayar, namun juga pengembangan ragam transaksi untuk pembayaran layanan Telkomsel Halo (pascabayar), pembelian produk Telkomsel Orbit, layanan upgrade kartu uSIM 4G/LTE, hingga pembelian produkPersonalized Offersyang sesuai dengan profil pelanggan.