GIIAS 2019: All New HiAce Premio, Ketika Alphard Masih Kurang Lega

pada 5 tahun lalu - by

 

Uzone.id- Segmen komersial van Toyota diperkuat dengan hadirnya Hiace Premio. Mobil bongsor ini buat yang menganggap Alphard kurang lega.

Mobil ini menawarkan kenyamanan dan sekaligus keamanan serta daya tahan yang sudah teruji.

HiAce Premio dihadirkan untuk mengisi pasar premium, dengan kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen.

Video Test Drive Honda Accord:

Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata.

“Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van dan hal ini lah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

HiAce adalah produk global Toyota yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1967 sebagai kendaraan untukcargoatau transportasi barang.

HiAce berhasil menjadi salah satucommercial vanterlaris dengan total penjualan mencapai 6,24 juta unit di 150 negara.

Seiring kebutuhan pelanggan, desain HiAce terus berkembang dari masa ke masa, daricargo transportationmenujuhuman transportation.

Di Indonesia, HiAce dipasarkan pada tahun 2012. Kehadirannya langsung mendapat respon positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang.

Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47%, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1%.

HiAce Premio merupakancommercial vanToyota yang mengusung inovasi transformasi dari konsepcargo transportdiawal kemunculannya menujuhuman transporteryang nyaman.

Mobil HiAce Premio ini dirancang untuk lebih mengakomodasi peningkatan kebutuhan penggunaannya sebagai kendaraancommuter.

Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat,Robust-Luxury.

Perbedaan mencolok dibandingkan variancommuterterletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan modelsemi-bonet.

Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebihmoderndan senyap dibandingkan variancommuter.

Secara dimensi,HiAce Premiojuga jauh lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman.

Mobil ini panjangnya 5.915 mm dibandingkan variancommuter5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding variancommuteryang memiliki lebar 1.880 mm.

Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding variancommuterdengan tinggi 2.285 mm.

Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan HiAce Premio lebih stabil.

Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Interior di disain dengan nuasa mewah dan elegan.

Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional.

Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder,ouputmaksimum mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau  torsi 42,8 kgm.

Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speedmanual transmissionberkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar.

Sistem transmisi ini juga mengadopsi teknologi IMT(Intelligent Manual Transmission)yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin.

Didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, seperti untuk kegiatan pariwisata.

Sebagaihuman transport, faktor keselamatan menjadi salah satu keunggulan HiAce Premio.

Mobil ini ditopang fitur keselamatan yang lebih lengkap, baik bersifat aktif maupun pasif  untuk memberikan rasa aman kepada pengguna. 

Fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lainVehicle Stability Control (VSC)yang akan berfungsi secara otomatis membatasioutput drive traindan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalamiundersteeratauoversteer.

Mobil ini juga menggunakanHill-Start Asist (HSA), yang berfungsi mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki.

Sistem pengeremannya juga menggunakanAnti-lock Braking System (ABS).Untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan, HiAce Premio juga dilengkapi fitur keselamatan pasif seperti3 point seatbeltdi semua kursi danDual SRS airbags.