GIIAS 2023 Dijamin Meriah, Ada 49 Merek Ikut Serta

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-GIIAS 2023 menjadi penanda 30 kalinya pameran Gaikindo dibuat di Indonesia, yang artinya sudah 3 dekade eksis setiap tahunnya. Nah, apa yang baru di gelaran GIIAS 2023 kali ini?

Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dipastikan bakal meriah. Pameran GIIAS tahun ini akan diikuti sebanyak 49 merek kendaraan bermotor, dan jadi terbanyak sepanjang penyelenggaraan GIIAS.

 

 

"Di tahun ini GIIAS 2023 hadir sebagai penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun ke belakang, hal yang sangat membanggakan bagi Gaikindo," ungkap Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

"Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia," sambung dia.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

5 merek dari kendaraan komersial hadir antara lain Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Tahun ini juga menandakan begitu banyak merek-merek baru yang ikut serta di GIIAs 2023, terutama merek-merek mobil asal China.

Nangoi juga menjelaskan bahwa masuknya merek-merek kendaraan baru ke Tanah Air membuktikan potensi besar pasar otomotif Indonesia.

Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia, hal ini dibuktikan kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif disetiap penvelenggaraan GIIAS.

Dalam kurun delapan tahun ke belakang, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere.

GlIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep. Dan tahun in pun tidak terkecuali, GIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

 

 

Untuk para pengunjung GIIAS 2023 telah mempersiapkan cara mudah mendapat tiket masuk, bahkan pada hari khusus VIP yang akan berjalan di hari pertama pembukaan pameran.

Pada tanggal 14 Juli 2023, GIIAS akan membuka penjualan khusus VIP Ticket Presale, dimana para pengujung dapat membeli tiket terbatas untuk masuk di hari pertama pembukaan pameran GIlAS 2023 hanya seharga 30 ribu rupiah, tersedia hanya di aplikasi Auto360.