Gisca Dmelia Tembus Pasar New York Berkat \"Ikat Sumba\"

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Gisca Dmelia memulai usaha di bidang fashion pada tahun 2012. Awalnya, para pelanggan hanya di kalangan teman, namun berkat social media, Gisca telah mendunia.

Gisca, yang juga selebgram, telah mengibarkan merek nama sendiri sebagai label jualannya di pasar internasional.

Wanita berusia 27 tahun ini tak menyangka karyanya disukai pasar Amerika Serikat. Berawal dari seorang agensi di New York melihat berbagai desainnya di Instagram kemudian mengajaknya membuka market di kota berjulukan Big Apple itu.

“Menurutnya, karya saya dan ciri khas koleksi saya ‘sangat’ New york,” tutur Gisca Dmelia dalam siaran pers yang diterima Uzone.id, Senin (15/1/2018).

Gisca sangat bersyukur karyanya mendapat respon positif. Dia mendapat pujian dan orang-orang di sana bertanya langsung, bagaimana bisa mendapatkan koleksi-koleksinya.

Dia lalu menunjukkan tempat penjualan koleksinya berada di Indonesia Fashion Gallery, Manhattan, New York City.

Ciri khas karya dari Gisca Dmelia dengan meramu unsur tradisi corak ikat Sumba dengan teknik print.

“Masyarakat di New York, mereka menyukai pakaian dengan cara perawatan yang simple,” ungkap desainer kelahiran 2 Juni 1990 ini.

Selain melahirkan karya busana, Gisca Dmelia juga sudah masuk ke industri rekaman, salah satunya merilis single "Cinta Tanda Tanya" ciptaan Bembi Noor.