Glenn Fredly, Noah, SO7, Akan Meriahkan Konser Amal Smilemotion

pada 7 tahun lalu - by


Smilemotion 2016 adalah sebuahkonseryang menampilkan berbagai band nasional di Indonesia,konserini tidak hanya menampilkan band band terbaik namun juga sebagaikampanyepenyakit celahbibirdan langit-langit atau yang biasa dikenalbibirsumbing.

Ketua pelaksana smilemotion 2016, Wiana Ariztriani menjelaskankonserberbalutkampanyesosial ini bertujuan untuk mengedukasi kaum muda kotaBandunguntuk lebih memperhatikan penyakit yang menyerang wilayahbibirini.

“Kenapakampanyenyakonserkarena agar targetnyakampanyeke anak muda dan dewasa muda. Dikonser ini juga kita selipkan edukasi-edukasi mengenaibibirsumbing dankonserini juga menjadi media masyarakat untuk menyumbang,” jelas Wiana kepadaarah.comsaat dihubungi, Selasa (13/12/2016).

Konser ini pun telah berlangsung tiga kali sejak tahun 2014, pada awalnya gagasan acara ini memang bertujuan untuk membantu para penderitabibirsumbing diIndonesiakhususnya di Jawa Barat bekerja sama dengan yayasan pembina celahbibirdan langit langit dari FKG Unpad.

Kampanye penyakitbibirsumbing ini menurutnya kurang masive di kalangan masyarakat dan juga Pemerintah, maka dari itu pihaknya melakukankampanyeberbalutkonseryang akan berlangsung di Sabuga, Bandung.

“Sebernya acarakampanyeitu dari Fakultas KedokteranGigiUnpad, bahwa FKG unpad konsen padabibirsumbing, karena peyakitbibirsumbing ini di masyarakat dan pemerintah masih kurang begitu diperhatikan seperti aids dan kanker,” jelasnya.

Baca Juga:


Bersengketa Hukum, Djarot Berbincang Akrab dengan Terdakwa


Ini Harapan AHY Terkait Sidang Perdana Ahok


Ditanya Soal Sidang Perdana Ahok, ini Jawaban Anies

Menurutnya penyakit yang menggerogoti wilayahbibirini pun termasuk yang membahayakan karena bisa menyerang wajah, bagian pernapasan,pencernaandan bahkan ke psikologi penderitanya.

Hasil penjualan tiketkonseryang menampilkan Noah, Sheila On 7, dan Glen Fredly itu pun 100persendisumbangkan ke yayasan dari FKGUnpadyang berfokus pada pembinaan celahbibirdan langit-langit selama 10 tahun terakhir.

“Tahun ini kita tidak hanya memberikan operasigratisbagi penderitabibirsumbing, tapi juga untuk merenovasi rumah singgah yayasan bagi penderitabibirsumbing di Cihampelas,” katawanitasemester 7 ini.

“Dari smilemotion-nya sendiri udah ada 30 orangan (yang berhasil di bantu). Setelah acara juga kita akan terus akif mencari pasien untuk diberikan operasi gratis,” tambahnya. (Haryanto)

Berita Terkait:
Joey Alexander Kembali Masuk Nominasi Grammy Award 2017
Chua ‘Kotak’ Perkenalkan Anak Pertamanya
Jelang Ultah, Ini yang Dicari Bastian Steel
Aksi Teror di Prancis, Rihanna Batalkan Konser
Bulan Agustus, Afgan Siap Rilis Album Baru dan Gelar Konser