Go-Jek Hadirkan Fitur Pemesanan Taksi Blue Bird

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Di tahun 2016 yang lalu,GO-JEKdanBlue Birdtelah resmi bekerja sama untukmenghadirkan layanan pemesanan taksi Blue Bird melalui aplikasi GO-JEK.Startupyang dipimpin oleh Nadiem Makarim tersebut bahkan telah membuat aplikasi khusus untuk para pengendara Blue Bird yang bernama GO-BIRD Driver. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut bagaimana proses pemesanan tersebut bisa dilakukan lewat aplikasi GO-JEK.

Pada tanggal 31 Januari 2017, misteri tersebut mulai menunjukkan kejelasan. GO-JEK melakukan pembaruan terhadap aplikasi mereka di platform iOS, dan menyatakan kalau fitur pemesanan taksi Blue Bird kini telah tersedia lewat layananGO-CAR, khusus di kota Jakarta.

Hal tersebut juga mereka umumkan lewat aplikasi GO-JEK kepada beberapa pengguna. Dalam pengumuman itu, mereka menyatakan bahwa ketika kamu memesan layanan GO-CAR, maka kamu bisa mendapat kendaraan GO-CAR seperti biasa atau taksi Blue Bird, tergantung kendaraan mana yang lokasinya terdekat dengan kamu.

Jika kebetulan mendapat taksi Blue Bird, kamu tidak perlu memikirkan tarif argo dan hanya perlu membayar sesuai dengan biaya yang tertera di aplikasi GO-JEK ketika melakukan pemesanan. Kamu bahkan bisa membayar dengan fitur pembayaran nontunaiGO-PAY.

Kerja sama ini benar-benar serupa dengan yang diumumkan olehUberdanExpress Grouppada tanggal 19 Desember 2016 yang lalu. Pada saat itu, Uber menyatakan kalau merekaakan menguji coba sebuah fitur yang memungkinkan pengemudi taksi Express untuk menerima pesanan dari layanan UberX.

Serupa dengan yang diterapkan GO-JEK dan Blue Bird, para pengguna Uber pun hanya perlu membayar sesuai dengan tarif UberX, bukan sesuai dengan argo taksi. Namun hingga saat ini belum ada informasi kapan fitur tersebut akan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna mereka di tanah air.

(Diedit olehIqbal Kurniawan)

The postGO-JEK Resmi Hadirkan Fitur Pemesanan Taksi Blue Bird lewat Layanan GO-CARappeared first onTech in Asia Indonesia.