Google Bakal Rilis Pembaruan Android, Ada Fitur Ubah Password yang Diretas

pada 3 tahun lalu - by

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id- Google baru saja mengumumkan akan menggulirkan pembaruan untuk enam aplikasi di Android. Pembaruan ini bakal menambahkan fitur baru. Password Manager dari Google juga mendapatkannya.

Seperti dikutipUzone.iddariCNET, jika kalian menggunakan Password Manager dari Google untuk mengisi otomatisusernamedanpasswordpada aplikasi-aplikasi Android atau lewat Chrome, pembaruan ini cocok untuk kalian.

Kini, Google akan memeriksa semua kredensial login kalian untuk melihat apakahusernamedanpasswordtelah bocor atau diretas. Jika menemukan informasi terbaru, Google akan memberitahu kalian untuk mengubahpassword.

Baca juga:Hampir 200 Juta Orang Indonesia Online Pakai Ponsel, Kebanyakan Akses Sosmed

Password Checkupini baru diluncurkan ke perangkat dengan OS Android 9 atau yang lebih tinggi. Kalian dapat megecek apakah kalian telah menggunakanAutofill Servicedari Google dengan membukaSettings>System>Languages & Input>Advanceddan pilihAutofill Service.

Jika tidak dapat menemukan langkah-langkah tersebut—karena setiap ponsel Android berbeda-beda—kalian bisa menggunakansearch tooldiSettingdengan kata kunciAutofill. Setelah itu masuk keAutofill Service> pilihGoogle.

Perlu diingat, ini adalah pembaruan berkelanjutan. Artinya, kalian mungkin tidak dapat langsung mengaksesnya. CNET sendiri menyarankan para pengguna Android untuk terus memeriksa Play Store untuk pembaruan.

VIDEO: Unboxing Redmi 9T Seharga Rp2,39 Juta