Google Bard Bisa Bikin Gambar AI dari Teks, Simak Cara Buatnya

08 February 2024 - by

Uzone.id – Gak cuman di Bing Image Creator, membuat gambar hanya dengan perintah teks atau teks-to-image kini juga tersedia di chatbot AI Google Bard.

Dalam sebuah postingan blog yang dibagikan pimpinan Bard, Jack Krawczyk, Bard memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dengan perintah teks secara gratis.

Advertising
Advertising

 

Baca Juga :

Google Makin Terpojok, Pengguna Microsoft Bing Melesat Berkat ChatGPT
 

 

Sama seperti Bing Image Creator, kalian bisa meminta Bard untuk membuat foto dengan cara yang sama, yaitu menulis deskripsi di chatbot Bard. lalu, platform ini akan men-convert tulisan tersebut menjadi gambar yang sesuai.

“Ketika seseorang membuat prompt seperti ‘Buatlah gambar tentang balon udara yang terbang diatas gunung’, Bard akan men-generate apa yang dideskripsikan sebagai sebuah visual untuk membantu mewujudkan ide kalian,” kata Jack, dikutip dari Cnet, Selasa, (06/2).

Nah, untuk membuat gambar dengan AI di Bard ini, kalian bisa mengikuti cara dibawah ini.

  1. Masuk ke website Google Bard
  2. Lalu, masukkan prompt/perintah untuk membuat gambar yang kalian inginkan
  3. Selanjutnya, Google akan memproses gambar tersebut dalam waktu kurang lebih 10 detik
  4. Selesai! Google akan menampilkan dua gambar untuk hasil perintah kalian.

 

Baca Juga :

Lagi Viral Bikin Poster ala Disney, Simak Cara Bikinnya!
 

 

Tapi, FYI! Berhubung baru dirilis, kemampuan ini belum secanggih Bing Image Creator yang bisa mengenerate teks ke gambar dalam berbagai bahasa. Dalam pantauan Uzone.id, saat ini Google Bard baru bisa melakukan perintah dari Bahasa Inggris.

Contoh prompt atau perintah yang bisa kalian gunakan misalnya, “create an image of a beautiful girl with black hair and white dress while holding a cake” atau “create an image of a hot air balloon flying over the mountains at sunset”.

Atau kalian bisa mencoba perintah lain dengan template yang sama. Belum tahu kapan versi Bahasa Indonesia akan bisa digunakan, namun biasanya Google merilis kemampuan fiturnya dalam berbagai bahasa di waktu dekat.