Google Hukum Berat YouTuber ‘Banyak Tingkah’

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Awal tahun 2018 tampaknya tidak dimulai dengan baik oleh YouTuber terkenal asal Amerika Serikat, Paul Logan.

Dimulai hujatan dari konten vlog (video blog) miliknya yang membahas hutan Aokigahara  di Jepang yang menampilkan sosok mayat.

Hingga terbaru, dia diserang karena di vlog-nya yang lain bertingkah dengan perbuatan tak menyenangkan di sejumlah kawasan di Tokyo, termasuk kuil di Asakusa.

Tak sampai di situ, tingkahnya tersebut membuat dia dihukum oleh Google.

"Mengingat kejadian baru-baru ini, kami telah memutuskan untuk menghapus saluran Logan Paul dari Google Preferred. Selain itu, kami tidak akan menampilkan Logan di season 4 'Foursome' dan serial lainnya,” YouTube Alphabet Inc, mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutipUzone.iddariTelegraph.


Google Preferred sendiri merupakan layanan milik YouTuber yang menampilkan konten terpopuler YouTube dalam paket yang dijual kepada pengiklan.

Paul Logan adalah salah satu pencipta konten top YouTube, yang secara teratur menarik jutaan penayangan dari khalayak yang terutama berorientasi pada anak-anak muda.

Paul juga memiliki proyek dalam layanan premium YouTube, YouTube Red, dan muncul di rangkaian web series "Foursome."

Dengan hukuman ini, besar kemungkinan pendapatan pria berusia 22 tahun tersebut akan berkurang drastis.

Sekedar diketahui, tahun lalu pendapatan dari Paul Logan termasuk fantastis, jumlahnya mencapai USD 12,5 juta atau setara Rp 160 miliar per tahun.