Google Pixel Slate, Laptop “Anti Typo” dari Google

pada 5 tahun lalu - by

Google merasa bahwa tombol keyboardberbentuk persegi membuat pengguna menjadi malas untuk mengetik. Makanya, raksasa pencarian tersebut membuat terobosan, dengan merancang tombolkeyboardbulat untuk laptop terbarunya,Google Pixel Slate.

Google Pixel Slate merupakanlaptop 2-in-1yang baru saja diluncurkan dan dijual secara resmi di Inggris.

Laptop ini, memiliki tombolkeyboardberbentuk lingkaran yang terlihat berbeda dibandingkankeyboardlaptop lainnya.

DilansirTelset.iddariThe Sun, Kamis (29/11/2018), juru bicara Google mengatakan bahwa tim desain raksasa pencarian ini melakukan beberapa pengujian terhadap berbagai jeniskeyboardyang berbeda.

Hasilnya,kesalahan dalam pengetikan atautypodapat berkurang saat menggunakankeyboarddengan tombol bulat.

“Dalam beberapa kasus, kami telah melihat ini dapat mengurangi kesalahan pengetikan karena memungkinkan untukkeystrokeyang lebih alami, dan menghindari pengguna menekan sudutkeypad, yang menjadi penyebab umum kesalahan ketik,” jelas Google.

Hal ini terjadi, karenakeyboardberbentuk persegi biasanya disusun dengan desainedge-to-edge. Dengan desain seperti itu, menyebabkan pengguna mengalamitypo, karena mereka cenderung menekan sudut tombol bukan bagian tengah tombol.

Dengan menggunakan tombolkeyboardberbentuk bulat, pengguna secara tidak langsung akan mengarahkan jari-jarinya ke pusat tombol. Ini berarti, pengguna secara alami akan mengetik dengan lebih baik, dan mengurangi terjadinya kesalahan ketik.

Tombolkeyboardbulat juga dinilai merupakan terobosan desain yang unik, dan sesuai dengan perangkat keras buatan Google.

“Adapun tombol melingkar, memberikan rasa yang luar biasa dan penggunaan yang tenang,” klaim Google. (BA/FHP)

ArtikelGoogle Pixel Slate, Laptop “Anti Typo” dari Googledan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.