Google 'Rapikan' Masalah Kamera di Pixel

pada 8 tahun lalu - by


Kamera pada jajaran Pixel baru Google dinilai mengesankan, namun beberapa pengguna melaporkan beberapa masalah kecil telah dinilai cukup mengganggu. Seperti 'Efek Halo' yang terjadi ketika sumber cahaya muncul dari angle tertentu.

Google telah mengakui masalah ini dan telah mengkonfirmasi untuk segera 'merapikan' untuk memperbaiki. Dilakukan melalui pembaruan pada perangkat lunak di beberapa minggu ke depan.


Percikan lensa menjadi ciri khas dari semua kamera, tapi Pixel tampaknya sangat sensitif untuk itu. Googler "IssacOnCamera" dengan cepat menanggapi permintaan pengguna untuk menjelaskan percikan lensa yang khas.

Keterangan atau kontras rendah di sekitar sudut-sudut frame yang lebih annoyance dibandingkan percikan lensa yang khas.

Bagaimana Google memperbaiki apa yang tampaknya seperti masalah hardware? Melalui update ke mode HDR + telepon, Google akan menggunakan algoritma untuk mendeteksi keberadaan'Efek Halo' ini dan menghapusnya dari gambar.

Dalam sebuah surat elektronik, Google menjelaskan rencana perbaikan ini.

"Pertama, untuk beberapa latar belakang - percikan adalah milik semua lensa kamera. Muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda dan bahkan dapat digunakan untuk efek kreatif - baik dan buruknya. Bentuk, warna, jumlah, dll dari percikan terkait dengan puluhan parameter yang berbeda dari struktur lensa dan cahaya buruk," tulis pengumuman yang disampaikan di website resmi perusahaan seperti dikutip dari 9to5google, Kamis (27/10/2016).

Diharapkan dalam beberapa minggu ke depan, pemilik Pixel dapat memperoleh pembaruan perangkat lunak, yang meningkatkan efek masalah ini.


"Kami sedang mengerjakan dengan algoritma yang mengakui percikan halo/arc, ciri secara matematis, dan kemudian kurangi dari gambar. :-) Anda akan perlu menggunakan HDR + untuk melihat manfaat dari software ini," jelas pemberitahuan itu.

Meskipun begitu, keberadaan masalah ini tidak lantas membuat perusahaan memutuskan untuk penggantian dengan unit baru. Struktur lensa kamera Pixel sangat dikontrol, artinya Pixel memiliki kemampua mengambil gambar berkualitas tinggi, meskipun dengan hadir percikan pada lensa.



Berita Terkait: