Google Siap Sediakan Layanan Wi-Fi Cepat di Tempat Umum

pada 8 tahun lalu - by


Kurang dari satu tahun setelah Google mulai menghubungkan stasiun kereta api di India dengan layanan Wi-Fi gratis, perusahaan memperkenalkan program serupa untuk membawa cepat layanan Wi-Fi di seluruh dunia. Perusahaan berencana untuk membawa layanan cepat Wi-Fi di kafe, mal dan tempat-tempat lain dengan inisiatif baru yang disebut Google Station.

Hal ini diungkapkan oleh VP of Next Billion Plane Google, Caesar Sengupta. Menurutnya, perusahaan sedang membuka platform untuk siapa saja dan semua orang yang memiliki koneksi internet yang baik.

Inspirasi untuk Google Station berasal dari keberhasilan kemitraan Google dengan Indian Railways untuk menyediakan layanan Wi-Fi gratis di stasiun kereta api di India. Saat ini, Google mengklaim, layanan ini hidup di 52 stasiun dan lebih dari 3,5 juta pengguna menggunakannya setiap bulan. Google juga memperhitungkan bahwa 15.000 orang India mengakses internet untuk pertama kalinya menggunakan Wi-Fi layanan setiap hari.

Dalam situsnya, Google mendesak orang untuk berhubungan dengan perusahaan, dan mendiskusikan bagaimana mereka dapat membantu membawa internet ke lebih banyak orang. Perusahaan juga memiliki rencana menawarkan manfaat moneter untuk mitranya.

"Kami akan bermitra dengan tempat besar dan organisasi, operator jaringan, penyedia serat, system integrator dan perusahaan infrastruktur," papar perusahaan di situsnya. (Mashable)

 

Berita Terkait: