Google Trend 2021: Warga Indonesia Makin Kepo Soal Mobil Listrik

pada 3 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Sepertinya warga Indonesia makinkeponih dengan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik.

Pasalnya, dari laporan Google Year in Search 2021, masyarakat Indonesia menunjukkan pertumbuhan minat, rasa ingin tahu, dan kesadaran mengenai kendaraan ramah lingkungan.

Pencarian “electric car” di Google tumbuh hingga 54 persen, melampaui peningkatan di tahun sebelumnya yang hanya mencapai angka 33 persen. 

Baca juga:Penjualan Mobil Januari 2022: Daihatsu Sigra 'Asapi' Brio Satya

“Pengemudi di Indonesia juga tertarik mencari informasi tentang dampak mereka terhadap lingkungan, dengan minat penelusuran untuk “emisi mobil” tumbuh 85 persen,” lapor Google.

Hyundai Indonesia yang ingin menjadi top-of-mind di industri kendaraan listrik (EV) meluncurkan kampanye Penelusuran untuk kendaraan listrik bertenaga baterai.

Kampanye ini berhasil meningkatkan cakupan Penelusuran untuk kategori kendaraan listrik dari 10 persen menjadi 50 persen dalam waktu 30 hari. 

Selain itu di sektor otomotif lainnya, orang Indonesia juga terus mencari tahu mengenai sepeda motor dengan peningkatan pencarian mengenai motor chopper sebesar 112 persen, motor keluarga 32 persen, dan motor touring sebesar 21 persen.

Baca juga:Gesits Sediakan Motor Listrik untuk Gojek, Gogoro di Teknologi Baterai

Opsi perjalanan untukstaycationdan jalan-jalan bersama teman dan keluarga pun ikut meningkat. Pencarian Sunmori atausunday morning ridemeningkat sebesar 88 persen.

Dari laporan Google, minat penelusuran untuk “all-train vehicle” juga meningkat hingga 40 persen begitupun minat penelusuran untuk “mobil atap terbuka” yang meningkat dua kali lipat dengan alasan ingin merasa lebih mewah.