H-3 Lebaran, Arus Mudik di Luar Tol Jakarta Terpantau Lancar

pada 8 tahun lalu - by
| July 3, 2016 1:40 pm

Situasi lalu lintas arus mudik di H-3 hari raya Lebaran tahun ini masih terpantau ramai lancar di kawasan jalan Tol Jakarta – Cikampek.

“Situasi lalin Tol Cawang sampai Tol Cikunir lancar,” kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisariz Besar Budianto, Minggu (3/7/2016).

Menurut Budianto, antrian kendaraan hanya terlihat di KM 35-39 Cikampek, karena banyak dari pemudik yang beristirahat di rest area.

“Antrian kendaraan hanya di Km 35-39 Cikampek imbas adanya Rest Area. Karena banyak pengendara istirahat di sana,” kata dia.

Budianto juga mengatakan jika jumlah pemudik yang melintas melalui gerbang Tol Cikarang Utama juga masih belum terlihat adanya kepadataan volume kendaraan.

“Situasi lalin di GT Cikarang Utama terpantau lancar,” katanya.

Dikatakan Budianto kendaraan yang melewati gerbang tol Jagorawi juga masih terlihat lancar.

“Situasi lalin Taman Mini-Cibubur-Bogor sampai dengan Ciawi lancar, sebaliknya arah Jakarta lalin terkendali lancar,” katanya.

Sementara, kata Budianto di ruas jalan ke arah Gerbang Tol Merak terpantau adanya antrian kendaraan sepanjang 4 Kilometer.

Budianto menambahkan jika situasi arus lalu lintas di tol dalam kota juga nampak tidak ada kepadatan volume kendaraan

“Secara umum lalin cukup terkendali lancar, kepadatan maupun hambatan sementara nihil,” kata dia.