Hal-hal yang Bikin Realme Note 60 Lebih Tahan Banting

pada 4 hari lalu - by

Uzone.id -Realme Note 60resmi dipasarkan di Indonesia. Harganya menggoda untuk sebuah ponsel yang tahan banting, mulai Rp1.399.000 untuk Realme Note 60 varian paling standar dan paling mahal tak sampai Rp2 juta.

“Debut Realme Note 60 mengukuhkan posisi Note Series sebagai linismartphone entry-leveldari Realme yang mengedepankan kualitas jempolan di segmen harga sejutaan,” ujar Sherry Dong, Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia, dalam keterangan pers.

Sherry mengatakan, Realme Note 60 menghadirkan peningkatan signifikan pada sektorbuild quality, sehingga memenuhi keinginan pengguna yang menginginkansmartphonedengan usia pakai yang lebih panjang.

Realme Note 60diperkuat oleh ArmorShell Protection yang mencakup 8 peningkatan utama untuk daya tahansmartphoneyang lebih baik. 

 

 

ArmorShell Protection memberikan perlindungan maksimal untuk menjagasmartphonedari berbagai skenario kerusakan fisik dalam penggunaan harian, seperti terjatuh, terbentur, tertekan, bahkan hingga terkena paparan debu dan cipratan air, berkat sertifikasi IP64 yang dimilikinya.

ArmorShell Protection terdiri dari penutup atasmainboardyang dibuat dari bahan aluminium die-cast berkekuatan tinggi. Material ini menawarkan tingkat kekakuan 20 persen daripada aluminium pada umumnya yang digunakansmartphonelain di segmen ini. 

Realme juga menambahkan empat rusuk penguat yang kokoh di kedua sisi dan tengah, menciptakan kerangka logam yang lebih kokoh dan terintegrasi. Ketahanan struktur terhadap pembengkokan telah ditingkatkan sebesar 123 persen dibandingkan desain konvensional.

Motherboarddansub-boardpada Realme Note 60 juga dilengkapi dengan cincin penyegel silikon di tujuh titik penting untuk mencegah kerusakan akibat jatuh serta melindungi komponen dari air. 

Plus, Realme Note 60 dilengkapi InSeal Design dengan menggunakan strip silikon atau bantalan busa pada semua bukaan eksternal, seperti slot kartu dan port USB, untuk menciptakan kompartemen tertutup yang tahan air dan memberikan bantalan tambahan.

Bagian layarnya juga tak luput dari perlindungan. Layar Realme Note 60 sudah dilengkapireinforced glassyang telah diuji untuk menahan benturan dan goresan. 

Bagian tengah bingkai dan penutup baterai padasmartphoneini juga dilapisi resin polimer untuk ketahanan ekstra terhadap korosi dan goresan, melindungi perangkat dari benda-benda tajam dan cairan seperti minyak dan cairan lainnya. Bezel pelindung di sekeliling layar padasmartphonepun meminimalkan kerusakan saat perangkat jatuh, menjaga layar tetap terlindungi.

 

 

Dan terakhir, Realme Note 60 telah melewati prosespottingdengan perekat pada komponen penting untuk meningkatkan stabilitas koneksi, mencegah masalah seperti kontak yang buruk atau terlepas akibat goncangan maupun benturan.

Bukan sekadargimmick, ArmorShell Protection pada Realme Note 60 telah diuji dan mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability, yang menjamin kualitas dan keandalan dalam berbagai skenario penggunaan.

Smartphoneini menghadirkanbuild qualityterdepan di segmennya dan rangkaian fitur unggulan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna,” jelas Sherry.

Spesifikasi Realme Note 60

Ponsel ini menampilkan panel LCD seluas 6,74 inci dengan resolusi HD+ dan sudah mendukungrefresh rate90Hz. Layarnya diberikan lapisanrainwater smart touch, memudahkan pengguna tetap dapat mengoperasikan ponsel saat layar basah.

Dapur pacunya menggunakan Unisoc T612 yang tak berubah dari sebelumnya. Dipasangkan dengan RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB, serta memori penyimpanan 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Dayanya ditopang baterai 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging.

 

 

Di bagian kamera, ponsel ini punya kamera utama 32 MP, sedangkan di depan ada kamera selfie 5 MP. Adapun untuk opsi warna, ada dua pilihan, yakni Voyage Blue dan Marble Black.

Fitur lainnya, Realme Note 60 sudah mendukung sensor sidik jari pada tombol Power dan face unlock sebagai fitur keamanan tambahan.

Realme Note 60 akan tersedia pada 30 Agustus 2024 mulai pukul 00:00 WIB di seluruh kanal penjualan resmi Realme di Indonesia baik secara online maupun offline. Berikut ini harga dari Realme Note 60 di Indonesia:

  • 4/64 GB: Rp1.399.000
  • 6/128 GB: Rp1.599.000
  • 8/256 GB: Rp1.999.000

Realme memberikan potongan harga Rp100 ribu untuk versi 8/256 GB pada sesiflash saledi Shopee, Akulaku, dan realme.com untuk pembelian 30 Agustus 2024.