Hamish Daud Terlibat dalam Pemilihan Putera - Puteri Maritim Indonesia 2017

pada 6 tahun lalu - by

Hamish Daud ambil bagian dalam rangkaian pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017. Suami penyanyi Raisa itu akan berpartisipasi sebagai pengisi materi Diklat mengenai Sahabat Maritim.

Proses pendaftaran PPMI 2017 dibuka di 31 provinsi mulai 17 Agustus hingga 31 Oktober. Sejak dimulai pembukaan, tercatat lebih dari 4.500 calon peserta yang mengunduh berkas syarat pendaftaran. Kemudian disaring sekitar 165 peserta yang terdiri dari 97 Putera dan 68 Puteri. Selanjutnya akan dipilih 70 finalis PPMI 2017. 

"Para Putera - Puteri kami pilih sesuai dari kategori yang sudah ditentukan, yaitu memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Memiliki wawasan dan budaya maritim yang luas dan visioner, memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan memiliki program pengembangan SDM kemaritiman, dan lainnya," kata Rindang Adrai selaku Ketua Recruitment, Pendidikan, dan Pelatihan PPMI 2017, dalam jumpa pers di The President Lounge, Jakarta, Kamis (01/11).

Pemilihan Putera - Puteri Maritim dimaksud untuk meningkatkan peran serta generasi muda, yang diharapkan dapat melanjutkan perjuangan Bangsa Indonesia dalam mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.  Tema yang diangkat tahun ini adalah Dengan Berwawasan Budaya Indonesia, Putera - Puteri Maritim Indonesia Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI sebagai Negara Maritim. 

"Untuk itu, nantinya pemenang juara 1 akan berperan dalam acara Sail Sabang," Rindang menambahkan. 

Pemilihan yang akan diselenggarakan pada 30 November 2017 akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Adapun kategori yang terpilih adalah Putera - Puteri Maritim Indonesia Favorit, Putera - Puteri Maritim Indonesia Wisata Maritim, Putera - Puteri Maritim Indonesia IPTEK, Putera - Puteri Maritin Indonesia Lingkungan, dan Putera - Puteri Maritim Indonesia Persahabatan.

"Tentunya kami ingin mendapatkan Putera - Puteri Maritim yang disiplin. Karena, hidup di laut harus memiliki disiplin tinggi. Selain itu, Putera - Puteri Maritim harus memiliki integritas yang tinggi untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan hidup, masyarakat pesisir dan lainnya," ujar Laksamana TNK (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno selaku pelindung dari Yayasan PPMI. 

Sumber :tabloidbintang.com

Berita Terkait :

Benarkah Unggahan Lirik Ini Isyarat Raisa Tengah Hamil?

Hamish Daud Tunjukkan Hal Langka Ini Saat Melarung Abu Neneknya Ke Laut

Sang Nenek Meninggal Dunia, Hamish Daud Ungkap Rasa Duka