Harga dan Bonus Pre-order Samsung Galaxy Watch7 di Indonesia

pada 6 hari lalu - by

Uzone.id -DiGalaxy Unpacked 2024, Samsung turut mengumumkan Galaxy Watch7 terbaru.Smartwatchini mendapatkan fitur-fitur khas Galaxy AI untuk memberikan pengalaman kesehatan menyeluruh bagi penggunanya. Lantas, berapa harga Samsung Galaxy Watch7 di Indonesia?

Samsung Galaxy Watch7tersedia dalam dua pilihan ukuran, 40mm dan 44mm. Kedua varian tersebut mengusung layar Super AMOLED yang dilapisi kaca Sapphire Crystal dengan ukuran masing-masing 1,3 inci dan 1,5 inci.

Smartwatchini ditenagai prosesor Exynos W1000, chip dengan arsitektur 3nm yang diklaim menyuguhkan kinerja CPU 3 kali lebih tinggi dari W930 pada Galaxy Watch6. Selain lebih cepat, pemakaian daya baterainya disebut 30 persen lebih efisien. 

Samsung juga melengkapismartwatchbarunya dengan sistem GPSdual-frequencyyang mampu melacak lokasi yang lebih presisi di mana saja pengguna berada. Teknologi ini pertama kalinya hadir pada Galaxy Watch.

“Lini terbaru pada portofolio produk wearable kami mengintegrasikan teknologi dan inovasi tercanggih Samsung, sehingga memungkinkan pengguna mengendalikan kesehatan dan kebugaran dengan solusi perawatan kesehatan preventif,” tutur TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.

Untuk memantau kesehatan pengguna lebih akurat lagi, Samsung meningkatkan sensor BioActive pada Galaxy Watch7. Sensor ini memungkinkan pengguna memahami diri sendiri dengan lebih baik melalui pengukuran yang komprehensif. 

Dan untuk kali pertama, Galaxy Watch7 memungkinkan pengguna melacak Advanced Glycation End-products (AGEs) dengan mudah langsung dari pergelangan tangan menggunakan Indeks AGEs. 

Untuk diketahui, AGEs mencerminkan proses penuaan biologis secara keseluruhan dan memberikan indikasi kesehatan metabolik pengguna yang dipengaruhi oleh diet dan gaya hidup.

Fitur-fitur Samsung Galaxy Watch7

Bicara fiturnya, Samsung Galaxy Watch7 menyuguhkan lebih dari 100 jenis latihan yang akan terus dipantau secara akurat menggunakan fitur Workout Routine. Ada juga fitur Race, dimana pengguna dapat membandingkan performa saat ini dengan sebelumnya secarareal-time.

Hadir pula fitur Body Composition untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran, membantu pengguna memahami kondisi fisik mereka dengan lebih baik. 

Samsung Galaxy Watch7 juga dilengkapi algoritma AI yang baru untuk menganalisis kualitas tidur pengguna. Di sini, ada fitur Sleep Apnea yang telah mendapat izin FDA De Novo untuk memeriksa potensi tanda-tandasleep apnea

Pengguna bisa membaca hasil pengukuran dan mendapatkan peringatan secara langsung untuk detak jantung yang abnormal tinggi atau rendah dengan Heart Rate monitoring, mendeteksi ritme jantung yang tidak teratur yang mengindikasikan fibrilasi atrium (AFib) dengan IHRN (pemberitahuan ritme jantung tidak teratur), dan memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantung pengguna dengan pemantauan EKG dan tekanan darah.

“Kecerdasan, panduan, dan insight yang ditawarkan Galaxy Watch7 akan membantu pengguna mengubah data menjadi insight yang bermakna dan menciptakan era baru dalam pengalaman kesehatan cerdas yang diperluas,” jelas TM Roh.

Masih soal kebugaran pengguna, Galaxy Watch7 dilengkapi fitur Energy Score yang memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan. 

Fitur yang didukung Galaxy AI ini, dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur yang diukur dengan menggunakan Galaxy Watch7. 

Menggabungkan Galaxy AI dan Samsung Health, pengguna Galaxy Watch7 bisa memanfaatkan Wellness Tips yang akan membantu mereka mencapai tujuan kesehatan pribadi dengan memberikan informasi, tips motivasi, hingga panduan berdasarkan tujuan spesifik yang ingin dicapai. 

Fitur lainnya, Samsung tetap memberikan ragamwatch facesagar pengguna bisa menyesuaikan gaya pribadi mereka padasmartwatch-nya. Menjawab pesan juga menjadi lebih mudah dengan Suggested Replies yang memberikan saran respon yang tepat dengan menganalisis percakapan sebelumnya melalui Galaxy AI. 

Ini yang menarik, yakni Double Pinch Gestures. Di saat kedua tangan repot memegang barang-barang, mengontrol Galaxy Watch7 tinggal melakukan gerakan seperti mencubit, misalnya untuk mengontrol kamerasmartphonedari jarak jauh. 

Harga dan ketersediaan 

Samsung Galaxy Watch7 40mm akan tersedia dalam warna Green dan Cream, sementara Galaxy Watch7 44mm akan tersedia dalam warna Green dan Silver. 

Soal harga, Samsung Galaxy Watch7 40mm dibanderol mulai Rp4.499.000, sedangkan untuk versi 44mm dijual Rp4.999.000.Pre-orderperangkat ini bisa dilakukan hingga 30 Juli 2024 melalui situs resmi Samsung Indonesia.

Selama masapre-order, kalian berhak mendapatkantrade in cashbackhingga Rp1.000.000, Samsung Care+ hingga 2 tahun,cashbackhingga Rp500.000. Serta penawaran terbatas gratis Strap Band untuk pembelian Galaxy Watch7.