Harga Dua Varian All New Mazda CX-60 Mirip, Bedanya Apa?

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id- Mazda CX-60 secara resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merek Mazda. Di Indonesia, Mazda CX-60 ditawarkan dalam dua varian, yakni Kuro dan Elite.

Uniknya, Mazda CX-60 Kuro dan Elite memiliki harga jual yang sama yakni Rp1,1 Miliaron the roadDKI Jakarta. Dengan harga yang sama, lantas apa perbedaan antara kedua varian tersebut?

Dari sisi eksterior, Mazda CX-60 Kuro memiliki tampilan grille berbentuk honeycomb. Kemudian di bagian list samping mobil, dilengkapi warna hitam baik glossy dan doff.

Perihal kaki-kakinya menggunakan ukuran 19x7 inci dengan finishing berwarna Gloss Black.

Sementara eksterior Mazda CX-60 Elite seperti berkesan lebih elegan karena banyak mengandalkan krom.

Seperti pada list di bagian samping dari Mazda CX-60 Elite menggunakan warna krom. Sementara di bagian grille menggunakan garis-garis vertikal.

Mengenai peleknya, meskipun sama-sama 19x7 inci, namun pelek Mazda CX-60 Elite ini diberikan paduandual-toneyang diberi nama Diamond Cut.

Beralih ke sisi interior, baik Mazda CX-60 Kuro dan Elite sama-sama menggunakan pelapis joknappa leather. Namun pada Kuro memiliki warna coklat (tan) sementara Elite berwarna putih (pure white).

Sisanya, tidak ada perbedaan yang signifikan untuk bagian interior Mazda CX-60 varian Kuro ataupun Elite.

Di segi mesin, keduanya juga masih sama-sama menggunakan mesin 3.300 cc, 6-silinder, Turbocharged, e-Skyactiv-G. Mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost alias Mild Hybrid System.

Dengan spesifikasi mesin tersebut, Mazda CX-60 mampu menghasilkan tenaga maksimal 284 ps dan torsi 450 Nm. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 17 PS dan torsi 153 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda mobil menggunakan transmisi 8-speed otomatis. Menariknya, mobil ini menggunakan penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang mendukung pergerakan seluruh roda.