Harga Laptop Advan Soulmate Cuma Rp2 Jutaan, Speknya Gimana?

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Pilihan laptop murah harga Rp2 jutaan diluncurkan Advan untuk konsumen Indonesia. Namanya Advan Soulmate, laptop ringan yang sudah ditenagai prosesor Intel dan dilengkapi penyimpanan SSD.

Chandra Tansri selaku Direktur Advan mengatakan, laptop Soulmate memiliki performa yang cukup kuat buat pemakaian sehari-hari dan dapat menunjang kegiatan di kampus, sekolah, maupun untuk usaha.

“Kami ingin semua orang dapat memiliki laptop,” ungkapnya, dalam keterangan resmi yang diterimaUzone.id.

Advan Soulmate dibuat dengan dimensi yang cukup ringkas, bobotnya 1,47 kg saja dengan ukuran layar berukuran 14 inci dan sudah beresolusi HD. Tepat dibezelatas layarnya, terdapatwebcamdengan resolusi 2 MP untuk mendukung kebutuhan pengguna ketikavideo conference.

Baca juga:FOTO: Desain Baru Laptop Gaming Acer Nitro 16

Laptop Advan ini ditenagai prosesor Intel Celeron N4020,chipsetlawas yang diluncurkan pada akhir tahun 2019 lalu. Prosesor tersebut memang dirancang buat laptop kelasentryyang dibanderol dengan harga terjangkau.

Soal performa memang pas-pasan, mengingat Intel Celeron N4020 cuma dapat menangani aktivitasbrowsingdengan cukup baik, membuka aplikasi untuk membuat dokumen seperti Microsoft Office, pemutaran media, dan tugas komputasi harian yang ringan.

Buatgaming, Intel Celeron N4020 tak terlalu bisa diandalkan. Masih bisa digunakan untuk bermaingame, tapi hanyagameekstra ringan saja.

Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan berjenis SSD seluas 128 GB atau 256 GB. Ketersediaan SSD memang penting buat laptop zaman sekarang, apalagi makin besarnya kebutuhan spesifikasi minimum agar aplikasi dapat berjalan dengan maksimal.

Baca juga:Periskop 2023: Laptop 18 Inci Jadi Tren Baru, Jangan Dulu Upgrade GPU

Advan Soulmate sudah ditopang baterai dengan kapasitas 38 WHrs dan sudah berjalan di sistem operasi Windows 11. Tersedia juga varian DOS alias tanpa sistem operasi, sehingga memberikan pilihan bagi pengguna jika ingin memasang sistem operasi lainnya ke laptop Advan ini.

Harga dan ketersediaan

Advan Soulmate rencananya akan diluncurkan pada 15 Februari dengan dua pilihan warna, Blue dan Dark Grey. Advan Soulmate akan dipasarkan dengan harga mulai Rp2.349.000 untuk model RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB (DOS) dan Rp2.450.000 untuk tipe dengan sistem operasi Windows 11.

Sementara bagi varian dengan RAM 4 GB dan memori internal 256 GB (DOS), dijual Rp2.575.000 dan Rp2.725.000 untuk versi dengan sistem operasi Windows 11.

Advan memberikan penawaran eksklusif kepada konsumen yang ingin membeli laptopSoulmate secaraonlinedi Tokopedia. Advan Soulmate dengan RAM 4 GB danstorage128 GB (DOS) bisa dibeli hanya dengan harga Rp1.999.000 selama periode 15 sampai 28 Februari 2023.