Harga Suzuki Saluto Bakal Mahal Kalau Masuk Indonesia, Mau Beli?

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id- Suzuki Saluto 125 menjadi produk motor yang ramai diisukan sejak beberapa tahun lalu. Motor ini juga sempat dilirik oleh konsumen Indonesia, namun hingga saat ini tak kunjung diluncurkan untuk pasar domestik.

M Razwankaizar selaku Section Head Domestic Sales & Digital Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan pihaknya bisa saja menjual Suzuki Saluto di Indonesia. Namun menurutnya harga jualnya akan sangat tinggi.

"Banyak sih yang mau (Saluto masuk Indonesia), tapi ada banyak pertimbangan lah, terutama soal harga. Karena itu kan impor pasti ya, kita kan pertimbangannya harga. Kalau motor itu masuk sini, pasti tinggi harganya," ujar Razwan ketika ditemui awak media.

Suzuki Saluto merupakan motor yang diproduksi di Taiwan, berbeda dari Burgman yang diproduksi dari India. Menurut Razwan, hal tersebut membuat Saluto memiliki status bukan produk global dan hanya dijual di negara tertentu saja.

Sementara untuk stratego global, Razwan menjelaskan PT SIS harus meluncurkan Suzuki Burgman Street 1225 terlebih dahulu di Indonesia.

"Karena kita kan salah satu produksi global dari india ya. Jadi kita masukin ini (Burgman Street) dulu yang pasti bisa diterima sama konsumen. Pasar motor 125cc kan bagus, ya Saluto juga 125cc sih, tapi ada pertimbangan salah satunya keputusan global," ungkapnya.

Perlu diketahui Suzuki Saluto dibekali oleh mesin 1-silinder berkapasitas 124 cc berpendingin udara. Mesin tersebut sedikit lebih bertenaga dari Burgman Street 125 EX yakni 9,2 dk dan torsi 10 Nm.

Skuter bergaya retro itu juga dibekali sejumlah fitur kekinian seperti panel instrumen semi-digital, lampu LED, keyless remote, dan masih banyak lagi.

Jika masuk ke Indonesia, produk ini mungkin akan bersaing dengan Yamaha Grand Filano dan skuter entry level Vespa.

Di Taiwan, skutik bergaya retro ini dijual seharga 83.800 dolar Taiwan atau setara Rp40,6 jutaan dengan kurs hari ini.