Hollywood akan Buat Film Pokemon GO

pada 8 tahun lalu - by
|

Pokemon Go kian meledak. Tinggal menunggu waktu, Hollywood telah ambil ancang-ancang untuk mengangkat Pokemon ke sebuah film layar lebar.

Menurut Deadline, dikutip Business Insider, rumah produksi Legendary Pictures —yang berada di belakang banyak film garapan Christopher Nolan dan juga 'Warcraft'— semakin dekat mencapai sepakat untuk mendapatkan franchise game asal Jepang itu.

Di luar dugaan, Pokemon secara tiba-tiba mendunia berkat teknologi augmented-reality pada ponsel pintar yang bertajuk 'Pokemon GO', menjadi game paling laris diunduh di Play Store dalam beberapa minggu terakhir.

Sejak diluncurkan minggu lalu, menurut statistik di Play Store, game buatan Niantic Inc itu langsung melesat menjadi yang terpopuler dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating cukup bagus, yaitu 3,9.

Bahkan, 'Pokemon GO' telah melampaui jumlah unduhan Tinder hingga berkali-kali lipat. Nintendo, pemilik franchise Pokemon, juga kelimpahan "durian runtuh" di lantai bursa saham Tokyo, di mana harga saham Nintendo Ltd meroket hingga 23 persen pada Senin lalu.

Rumor seputar pembuatan film layar lebar Pokemon bergenre live-action sejatinya telah berhembus selama beberapa tahun terakhir, namun kali ini nampaknya benar-benar akan menjadi kenyataan.

Sejak akhir era '90-an, Pokemon sendiri telah menjadi franchise anime terpopuler untuk film dan TV.

Legendary Pictures sendiri masih belum mau buka mulut terkait sejauh mana proses kesepakatannya dengan Nintendo.