Honda Belum Berniat Jadikan ADV 150 Sebagai Volume Maker

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Uzone.id- Animo kehadiran Honda ADV 150 boleh dibilang lumayan besar, sampai-sampai jadi salah satu magnet di GIIAS 2019–yang seharusnya didominasi sama mobil.

Bahkan, saking hebohnya, seorang Youtuber yang melakukan review dan memberikan komentar yang dianggap negatif aja diserang habis-habisan, sampai videonya dihapus agar gak berkepanjangan.

Segitunya kah animo publik terhadap Honda ADV?

Video review Honda ADV 150:

Mari kita liat dari penjualannya. Animo yang besar biasanya diikuti dengan penjualan yang juga ciamik.

Sejauh ini, Honda mengkalim ADV udah terpesan sebanyak 8.000an unit dan udah dikirim ke konsumen sebanyak 1.000an unit.

Angka tersebut banyak? Jelas banyak, tapi kalau dibandingkan dengan target penjualan Honda terhadap ADV 150, jumlah tersebut masih kurang 2.000an unit, karena ditargetkan 10 ribu unit perbulan.

Apa komentar Honda terkait dengan kondisi tersebut?

“Kita memang belum menjadikan ADV 150 sebagai volume maker. Ini kan segmen baru, jadi kita masih perlu ngeliat kedepannya seperti apa,” ujar Direktur Marketing Astra Honda Motor, Thomas Wijaya.

Jadi, meskipun diluaran sana skutik ini langsung dibanding-bandingkan dengan Yamaha N-Max, juga Aerox dan bahkan saudaranya sendiri PCX, Honda sendiri langsung secara tegas membedakan segmentasinya.

“Sederhananya, kalau PCX buat yang rapihan, kalau ADV kan lebih ke adventure, jadi segmennya memang beda dan ini masih baru,” tambah Thomas.

Karenanya, Honda gak mau sesumbar kalau ADV bakal booming atau setidaknya bisa menyamai pencapaian PCX.

VIDEO 10 Mobil Terlaris, Avanza Terpuruk, Xpander Memimpin: