Honda Civic Generasi Terbaru Diluncurkan, Makin Sangar!

pada 3 tahun lalu - by

Foto: HPM

Uzone.id- Selain Honda City sedan, PT Honda Prospect Motor juga menghadirkan sekaligus Honda Civic generasi terbaru yang kali ini punya tampilan makin sangar.

Siluet gaya desainnya kini lebih menajam dan memipih namun dengan karakter yang lebih mengalir dan terlihat banget kalau Honda ingin memperlihatkan sektor kap mesin yang besar layaknya mobil-mobil sport Eropa.

“Alasan New Civic RS mengusung konsepsophicicated sportykarena lebih fokus agar diterima oleh banyak kalangan ketimbang generasi terdahulu yang mengusung konsepplayful sportyyang cenderung hanya untuk anak muda,” ujar Product Strategy Manager PT Honda Prospect MotorFerdianto Budiono.

BACA JUGA: Kawasaki Ninja ZX600 R Jadi Tongkrongan Ahmad Dhani Muda

Grillnya lebih rendah, dengan aliran udara tetap besar dan cover fog lamp yang tetap agresif. Gak lupa Honda melabur warna hitam pada keempat peleknya yang berukuran 18 inci.

All New Civic RS menggunakan mesin 1.500 cc Turbo VTEC 4-silinder yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 180 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 239,9 Nm pada 1.400-4.500 rpm. Kalau diperhatikan, tenaga yang dihasilkan hampir dua kali lebih besar ketimbang generasi sebelumnya.

All New Civic RS kini juga ketambahan fitur baru pilihan mode berkendara seperti ECON Mode & Sport. Honda mengklaim mode berkendara ini untuk meningkatkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Honda membanderol All New Civic RS 2022 dengan mahar Rp 567.000.000 OTR Jakarta, itu artinya ada kenaikan sebesar Rp 34 jutaan dengan model sebelumnya. 

Fitur Honda Civic RS Terbaru:

Smart Key Card kunci berbentuk kartu

10.2" Interactive TFT Meter Cluster

Full-LED Headlights

Full Packaged Honda Sensing

7-inch Head Unit Touch Screen with Apple CarPlay and Android Auto

8-speakers audio systems

Engine start-stop

Remote engine-start

Paddle-shift

Mode Berkendara (Sport and ECON Mode)

Adaptive Cruise Control

Auto Foldable Mirror with LED Turning Signal

18 inch Sporty Alloy Wheel design

VIDEO Ngegas Toyota GR Yaris: