Bocoran Honda Civic Type R 2022, Bodi Lebih Panjang

pada 4 tahun lalu - by

Honda Civic Type R 2022 (Foto: Auto Car)

Uzone.id- Honda Civic Type R untuk dijual tahun 2022 telah tertangkap kamera saat melakukan test drive dengan baju kamuflase.

Mobil ini masih memelihara sejumlah desain Tipe R saat ini. Terlihat grille mesh hitam, fasia depan yang agresif dam sayap belakang raksasa, seperti dilaporkanAuto Car.

Beberapa ubahan juga terlihat, seperti bodinya terlihat lebih rendah dan lebih panjang. Type R terbaru juga meninggalkan pintu belakang yang terbelah, sehingga Honda Civic generasi 11 ini punya tampilan seperti coupe.

BACA JUGA: Kabar Buruk, Suzuki Jimny 5 Pintu Terancam Batal Produksi

Lampu depan terlihat lebih rendah dan masih mengandalkan LED. Sama seperti versi sekarang.

Melihat lebih dekat, Type R 2022 tetap mempertahankan penggerak roda depan karena tak terlihat adanya poros penggerak belakang.

Ban Type R 2022 juga terlihat lebih lebar dibandingkan versi 2020 yang menggunakan velg 20 inci, ban ukuran 245/30 ZR20. Untuk bagian mesin, belum dipastikan apakah menggunakan versi terbaru dari mesin 2.0L Petrol Engine, Inline 4 Cylinder 16 Valve DOHC VTEC Turbo

Di Indonesia, Honda Civic Type R dipasarkan Rp1,07 miliar (on the road) Jakarta. Mesin 1996cc turbo bisa menghasilkan tenaga maksimal 306 hp dan torsi 400 Nm.

 

VIDEO Paten Toyota Yaris Facelift Bocor, Pas Buat Pasar Indonesia