Honda CRF1100L Africa Twin Mejeng di GIIAS 2024, Dijual Rp600 Jutaan

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id- PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis CRF1100L Africa Twin terbaru untuk pasar Indonesia. Motor ini langsung dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD Hall 10, Tangerang, Banten.

HondaCRF1100L Africa Twin terbaru ini menggendong mesin berkapasitas 1.084 cc, 4-tak, SOHC, paralel twin-cylinder, yang dilengkapi pendingin udara. Dengan konfigurasi tersebut, motor petualang itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 100,5 dk di 7.500 rpm dan torsi 112 Nm di 6.000 rpm.

Dilengkapi throttle by wire, membuat Honda CRF1100LAfrica Twinmemiliki mode berkendara 4+2 yakni tour, urban, gravel, dan offroad. Sementara untuk 2 riding mode tambahan dapat disetel sendiri oleh pengendara agar dapat menyesuaikan kebutuhan di perjalanan.

Karena digunakan untuk berpetualang, Honda CRF1100L Africa Twin dibekali Showa Electronically Equipped Ride Adjustment inverted di suspensi depannya. Suspensi ini dapat diatur dengan 4 setelan preload untuk berkendara sendiri, berboncengan, dengan bagasi.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi menyebutkan Honda CRF1100L Africa Twin terbaru dihadirkan untuk memenuhi preferensi konsumen. Terutama bagi mereka yang menyukai petualangan jarak jauh dengan kondisi jalan beragam.

“Kami menghadirkan CRF1100L Africa Twin dengan berbagai ubahan terkini baik dari segi mesin yang lebih bertenaga hingga fitur suspensi terbaru untuk memastikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan membanggakan bagi pecinta big bike adventure di Indonesia. Kami pastikan CRF1100L Africa Twin siap
menjadi partner konsumen melibas tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off- road,” ujar Octa dalam keterangan resmi.

 

 

Dari segi desain, Honda CRF1100L Africa Twin masih memeprtahankan kesan garang di wajahnya. Ditambah desain jok dan tangki yang ramping, namun mampu menampung bensin sebanyak 18,8 liter membuat motor ini semakin tangkas digunakan di lintasan offroad.

Dari segi keselamatan, Honda CRF1100L Africa Twin ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC), Wheelie Control, dan Cornering ABS. Honda juga menyematkan Inertial Measurement UNit 6 poros yang bisa memeriksa kondisi motor agar menghindari terjadinya insiden.

 

 

Untuk menambah kenyamanan Honda CRF1100L Africa Twin dilengkapi Adjustable Windscreen dengan lima level pengaturan. Ditambah panelmeter dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto dengan koneksi bluetooth mempermudah pengendara mengintegrasikan sistem operasi smartphone dengan motor.

Fitur-fitur lain juga berikan seperti layar sentuh TFT 6,5 inch, cruise control, hingga Dual Clutch Transmisison (DCT). Pada fitur DCT ini dilengkapi dengan 2 mode yakni Mode D yang menawarkan keseimbangan dan kenyamanan berkendara, Mode S memberikan tambahan performa, dan G Switch untuk digunakan saat melewati medan sulit.

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin dengan warna Tricolor khas Honda yang mengkombinasikan merah, putih, dan biru. Motor ini pun dijual dengan harga Rp633 juta untuk on the road DKI Jakarta.