Honda HR-V Listrik Dipastikan Meluncur Tahun Depan

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id- Honda e:N1 menjadi mobil konsep yang dipajang oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ini. Kabarnya mobil konsep tersebut akan menjadi HR-V listrik yang bakal diluncurkan tahun depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Yusak Billy selaku Direktur Pemasaran PT HPM diGIIAS 2024. Yusak Billy menjelaskan versi produksiHondae:N1 akan meluncur di Indonesia tahun depan. Sementara saat ini pihak HPM masih melakukan riset dan studi terkait kebutuhan konsumen soal kendaraan listrik.

"Honda e:N1 itu akan kita luncurkan di Indonesia tahun depan, kemungkinan kuartal pertama," ujar Yusak Billy belum lama ini.

Ketika ditanya mengenai rentang harga HondaHR-Vlistrik ini, Billy sapaan akrabnya masih belum bisa mengungkapnya. Dirinya hanya bisa mengatakan bahwa nominal yang ditawarkan akan sebanding dengan kualitas mobil itu nanti.

"Kalau harga belum ada, ini kan masih studi ya. Jadi masih proses. Saya malah mau tanya balik, berapa harga yang cocok untuk mobil ini?" tanya Billy.

Honda e:N1 sebenarnya bukan lagi barang baru jika melihat pasar global, mengingat mobil ini sudah meluncur terlebih dahulu di Thailand. Bahkan di China sudah lahir dengan nama Honda e:NS1 dan e:NP1.

 

 

Sementara Honda e:N1 dikembangkan melalui platform e:N Architecture F dengan penggerak roda depan.Mobil listrikini mampu menghasilkan tenaga 150 kW dan torsi 310 Nm yang dibekali tiga mode berkendara yakni normal, sport, dan ECON.

Dengan kemampuan di atas, Honda e:N1 mampu menembus 100 km/jam hanya dalam waktu 7,6 detik saja dan kecepatan tertingginya dibatasi 160 km/jam. Hal ini berkat baterai berkapasitas 68,8 kWh yang mampu menembus jarak 500 km.

 

 

Sama seperti HR-V, mobil listrik e:N1 ini memiliki konfigurasi jok lima penumpang dengan bagasi yang luas. Sementara warna yang dipamerkan selama GIIAS 2024 merupakan Premium Opal White P.

Perlu diketahui, selama GIIAS 2024 PT HPM bukan hanya memamerikan Honda e:N1 alias HR-V listrik saja tetapi juga terdapat beberapa mobil konsep lain. Satu di antaranya adalah Honda Step WGN, kemudian terdapat Honda SUSTAINA-C, serta motor listrik Pocket Concept dan Motocompatco.