Honda Perkenalkan Mobil Konsep di GIIAS 2024, Ada HR-V Listrik?

pada 3 hari lalu - by

Uzone.id - PT Honda Prospect Motor memperkenalkan dua mobil elektrifikasi terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Salah satu di antaranya adalah HR-V listrik alias Honda e:N1 dan mobil hybrid Step WGN.

Hondae:N1 menjadimobil listrikpertama Honda yang diperkenalkan di Indonesia. Rencananya mobil listrik ini akan resmi diluncurkan pada tahun 2025 mendatang.

Sebelumnya Honda e:N1 sudah dipasarkan di China dan Eropa pada tahun 2023 kemarin, dan di tahun 2024 ini sudah resmi dijual di Thailand. Honda e:N1 mengedepankan penggerak listrik yang ramah lingkungan serta mengusung berbagai teknologi baru seperti Honda SENSING dan Honda CONNECT.

Honda e:N1 di GIIAS 2024 (Foto: Brian)

Sayangnya tidak banyak informasi yang diberikan oleh PT Honda Prospect Motor pada mobil listrik yang baru diperkenalkan di GIIAS 2024 ini.

Selain e:N1, Honda juga memperkenalkan Step WGN e:HEV yang merupakan mobil MPV berteknologihybridterbaru yang diklaim lebih efisien, bertenaga, sekaligus ramah lingkungan. Honda Step WGN e:HEV merupakan pengembangan dari model legendaris Step WGN yang sudah dipasarkan di Jepang sejak tahun 1996.

 

 

Tak hanya dua model di atas, Honda juga menghadirkan dua model konsep yakni SUSTAINA-C Concept dan Honda Pocket Concept yang diperkenalkan pertama kali untuk di Asia Tenggara. Kedua produk konsep ini merupakan produk mobilitas mobil dan motor listrik berukuran kecil yang dirancang untuk memungkinkan penggunanya untuk berpergian.

Di sisi lain, Honda juga memamerkan motor mungil yang bisa dilipat yakni Motocompacto. Produk ini merupakan skuter kompak yang menawarkan kepraktisan dengan desain yang ramping serta bebas emisi.

Honda Step WGN di GIIAS 2024 (Foto: Brian)

 

Shugo Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan Honda telah menjadi perusahaan mobilitas terbesar di dunia selama 75 tahun. Pihaknya terus mengembangkan berbagai teknologi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai belahan dunia.

 

 

"Termasuk Indonesia, berbagai model istimewa yang kami tampilkan di GIIAS kali ini menunjukkan komitmen kami untuk terus menjadi bagian dari kehidupan konsumen, menghadirkan teknologi yang mempermudah kehidupand an sesuai dengan kebutuhan konsumen dari saat ini hingga ke masa depan," ujarnya diGIIAS 2024, Tangerang, Banten, Rabu (17/7).

Perlu diketahui, selain memproduksi produk-produk otomotif secara global, Honda selama ini juga mengembangkan berbagai teknologi mulai dari power products, robotik, kapal laut, hingga pesawat terbang.

Honda juga telah mengembangkan berbagai teknologi mesin ramah lingkungan, mulai dari mesin berbahan bakar bensin, hybrid, baterai listrik, hingga hydrogen fuel cell untuk mencapai visi netralitas karbon global di tahun 2050.