Honda Sebut Yamaha di Peluncuran ICON e: dan CUV e:, Ada Apa?

pada 8 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id - Honda ICON e: dan CUV e: menjadi motor listrik baru yang diluncurkan di Indonesia dengan status World Premiere. Dalam peluncuran tersebut, Honda bawa-bawa nama Yamaha dalam pemaparan produknya.

Hal ini disampaikan oleh Daiki Mihara selaku Executive Officer Head of Motorcycle and Power Product Electrification Business Development Unit,HondaMotor Co. Ltd. Mihara mengatakan salah satu strategi yang dilakukan Honda adalah dengan mengembangkan baterai Mobile Power Pack e: (MPP e:).

BateraiMPP e: ini memungkinkan pengguna motor listrik untuk melakukan penukaran alias swap atau dicharge secara mandiri di rumah. Pria asal Jepang ini juga menegaskan Honda CUV e: yang baru dirilis di Indonesia akan dipasarkan secara global dengan baterai yang sama.

"Model ini (CUV e:) juga menggunakan Mobile Power Pack e: yang sama dengan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus yang kami luncurkan tahun lalu," ujar Mihara di Jawa Barat belum lama ini.

Selanjutnya Mihara mulai mengatakan bahwa MPP e: tidak hanya digunakan oleh Honda saja. Dirinya menyebutkan terdapat merek lain yang akan menggunakan produk elektrifikasi Honda.

"Seperti yang baru saja diumumkan belum lama ini, kami menyuplai produk ini kepadaYamahauntuk sepeda motor mereka di pasar Jepang," lanjutnya.

 

 

Sayangnya Mihara tidak menjelaskan motor Yamaha apa yang akan menggunakan baterai dari Honda. Saat ditanyakan mengenai kemungkinan kerja sama tersebut juga terjadi di Indonesia, pihak Honda tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.

"Sementara kerja sama tersebut hanya di Jepang," ungkap Susumu Mitsuishi selaku President Director PT Astra Honda Motor.

 

 

Sebenarnya kerja sama antara Honda dan Yammaha sudah beberapa kali terjadi sebelumnya. Bahkan ada kalanya Honda menjadi pembuat mesin skutik 50 cc di motor Yamaha.

Di Jepang, beberapa merek roda dua juga sudah melakukan konsorsium untuk mengembangkan motor dengan energi yang lebih bersih baik itu listrik maupun hidrogen.