Hotel Es Pertama di Dunia Segera Dibuka

pada 7 tahun lalu - by
Arah -Menginap di hotel bagi sebagian orang mungkin hal biasa. Tapi bagaimana rasanya menginap di hotel es?Hoteles permanen sepanjang tahun diSwediaakan segera dibuka untuk umum pada pertengahan Desember 2016.

Hotel langka ini dikenal dengannamaIcehotel 365. Terbuat dari 30.000 literairbeku Sungai Torne, hotel ini memiliki 55 kamar, termasuk 20 suite.Hoteldilengkapi pendingin bertenaga surya untuk menjaga es dansaljutetap beku.

"Alam dan lingkungan tidak hanya menjadi sumber inspirasi Icehotel, tetapi juga kebutuhan agar hotel tetap bertahan dari tahun ke tahun," ujar website Icehotel.

Baca Juga:

Restoran Ini Uji Coba Layanan Antar dengan Rusa

TigaMatahariBersinar Bersamaan diNegaraIni

Punya Aturan Unik, TokoBukuIni Banjir Dukungan

Pembukaan hotel dijadwalkan pada 16 Desember. Namun sebelum pembukaan resmi hotel, tamu diizinkan menginap di suite room.

"Para tamu manjadi bagian dari sejarah," ujarCEOIcehotel Yngve Bergqvist sperti dikutip upi.

"Peresmian hotel es pertama di dunia yang akan dibuka sepanjang tahun dan dapat mengalami menyentuh dan melihat dari dekat, yang akan menjadi kenangan seumur hidup."

Tamu hotel berkesempatan membuat patung es karya mereka, berenang di Sungai Torne dan sauna atau mengunjungi galeri es yang menampilkan karya lebih dari 40 seniman. Selain itu, ada juga bisa bertemu dengan perancang dan arsitek dari 9 negara.

"Mereka juga berkesempatan mengikuti proses seniman yang sedang menyelesaikan patung mereka, dan bertemu pembangun, perancang dan pencipta (Icehotel)- mereka yang selama beberapabulanterakhir telah berusaha dan menciptakan Icehotel 365," kata Bergqvist.