HP Murah Samsung Segera Rilis di Indonesia, Galaxy A05 dan A05s

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id -Selain Galaxy S23 FE, Samsung juga bakal meluncurkan duasmartphoneAndroid murah ke Indonesia, yakni Galaxy A05 dan Galaxy A05s. Keduasmartphonetersebut telah mengantongi sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel SDPPi Kementerian Kominfo.

Keduanya merupakan suksesor dari Galaxy A04 dan Galaxy A04s yang telah dipasarkan juga di Indonesia. Berbagai ubahan spesifikasi pun disematkan Samsung pada duasmartphonemurahnya ini.

TKDN Samsung Galaxy A05 dan A05s
PostelSamsung Galaxy A05 dan A05s

Dihimpun timUzone.iddari berbagai sumber, baik Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s menggunakan chipset yang sama, yakni MediaTek Helio G85.System on chip(SoC) itu menggantikan Helio P35 dan Exynos 850 yang digunakan pada generasi sebelumnya.

 

 

Berdasarkanlistingdi situs Geekbench 6, keduanya mengusung RAM 4 GB yang lebih besar dari sebelumnya. Sistem operasinya pun sudah disesuaikan biar tetap lancar, yakni One UI 5.x Core berbasis Android 13.

Core Edition dari One UI memilikiuser interface(UI) yang mirip dengan One UI standar. Namun, ada beberapa pengurangan fitur yang bertujuan memberikan kelancaran performa padasmartphonemurah Samsung yang rata-rata ditopang spesifikasi ‘kentang’.

Belum ada informasi soal besaran ruang penyimpanan keduanya, tapi bocorannya Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s sudah didukung dual SIM dengan satu slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Menurut situs Google Play Console, keduanya akan mengusung layar IPS seluas 6,6 inci dengan resolusi HD+ atau 720 x 1.600 piksel. Bentangannya mirip dari seri sebelumnya, tapi dengan aspek rasio 20:9, kedua ponsel ini menawarkan visual yang terasa lebih luas dari sebelumnya.

 

 

Untuk menopang sumber dayanya, disematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mungkin didukungfast charging15W. 

Dari skema 2D yang tersebar secara online, Samsung Galaxy A05 akan membawa dua kamera belakang, sementara Galaxy A05s punya tiga kamera dan sudah mendukung NFC. 

Dua kamera di keduanya akan sama, yakni 50 MP sebagai kamera utama dan 2 MP untuk lensadepth. Sedangkan untuk kamera ketiga dari Galaxy A05s masih belum diketahui.

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari Samsung untuk keduanya, demikian juga kapan Galaxy A05 dan Galaxy A05s ini meluncur di Indonesia. Biasanyasih, Samsung suka tiba-tiba menampilkannya di situs resmi mereka, tanpa peluncuran yang besar seperti model-model lainnya.