Huawei: 5G Telah Mengubah Cara Kita Hidup dan Bekerja

pada 10 bulan lalu - by

Shanghai, China, Uzone.id - Huawei menjadi salah satu sponsor utama pada perhelatanMobile Word Congress(MWC) 2023 yang diselenggarakan di Shanghai, China dari tanggal 28-30 Juni 2023. Ini merupakan hajat terbesar para industri telekomunikasi di dunia.

Di atas panggung, Sabrina Meng,HuaweiRotating Chairwoman and CFO, memaparkan seperti apateknologi 5Gsaat ini dan bagaimana perkembangannya nanti dalam beberapa tahun ke depan.

"5G telah dikomersilkan di seluruh dunia selama empat tahun terakhir ini, dan telah menciptakan nilai-nilai baru. Saat ini bahkan 5.5G sudah di depan mata,” katanya, dalam pembukaan MWC 2023 di Shanghai yang turut dihadiri langsung olehUzone.id.

Menurut Meng, selama empat tahun terakhir ini teknologi 5G sudah mengubah banyak sekali tentang bagaimana manusia bekerja dan menjalani hidup mereka. Menciptakan nilai-nilai sosial dan ekonomi yang positif.

Dari sisi konsumen misalnya. Teknologi 5G, cloud dan AI adalah rangkaian teknologi yang mendorong penggunanya jadi lebih produktif. Dari kacamata industri bahkan efeknya bisa lebih hebat lagi.

Teknologi 5G merupakan penggerak produktivitas yang mampu menyelaraskan antara pembeli dengan penjual. 5G juga memungkinkan para pelaku industri untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya, pemanfaatan Internet of Things (IoT) misalnya.

“Perkembangan teknolgi seperti 5G, 5.5G, AI dan cloud telah membantu kita untuk bertransformasi ke dunia yang lebih pintar,” kata Meng.

Wanita nomor satu di perusahaan Huawei itu juga menegaskan bahwa, saat ini ada 1,2 miliar perangkat yang sudah terhubung di jaringan 5G, baik itu berupa smartphone, perangkat rumah, hingga mobil pintar yang belakangan mulai marak digunakan.