Huawei FreeBuds 6i Dijual Rp1 Jutaan, Punya ANC dan Tahan 35 Jam

pada 5 hari lalu - by

Uzone.idSelain tablet, Huawei juga memperkenalkan TWS terbaru mereka yaitu Huawei FreeBuds 6i yang akan secara resmi dijual pada hari Kamis, (25/07) mendatang. TWS diklaim membawa fitur-fitur kelas atas seperti kemampuan  Active Noise Cancellation sekelas flagship hingga baterai awet hingga 1,5 hari.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia menyebut bahwa FreeBuds 6i menandai inovasi terkini Huawei dalam lini produk TWS dengan teknologi terbaru yang hadir di kelasnya.

 

 

“TWS yang satu ini menghadirkan kemampuan Active Noise Cancellation melalui Intelligent Dynamic ANC 3.0 yang sebelumnya hadir secara eksklusif di seri Pro, membawa pengalaman mendengarkan audio yang lebih personal tanpa terganggu suasana di lingkungan sekitar,” kata Fan dalam pernyataannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal TWS ini, yuk kepoin spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Desain dan ukuran Huawei FreeBuds 6i

HUAWEI FreeBuds 6i hadir dalam ukuran komponen in-ear yang lebih kecil dan bisa menyesuaikan berbagai kontur telinga penggunanya.  TWS ini juga dibalut oleh material berbahan dasar silikon cair yang lebih ramah di kulit sehingga nyaman saat digunakan dalam waktu lama.

Untuk ukurannya sendiri, TWS ini memiliki ukuran hanya 31.4 mm dan berat hanya 10,8 gram per unit-nya. 

HUAWEI FreeBuds 6i juga menyematkan 11 mm Quad-magnet Dynamic Driver yang meningkatkan respon frekuensi rendah sebesar 50 persen untuk menangkal kebisingan yang masuk ke telinga. 

Fitur ini juga sudah didukung teknologi LDAC Codec dengan sertifikasi Hi-Res Audio Wireless, untuk mengirimkan transmisi suara beresolusi tinggi, sehingga terdengar seperti suara aslinya. 

Untuk pilihan warna, Huawei FreeBuds 6i tersedia dalam 3 warna yaitu warna ungu, putih dan hitam.

Fitur Intelligent Dynamic ANC 3.0 yang turun kelas ke FreeBuds 6i

Fitur Intelligent Dynamic ANC 3.0 pada HUAWEI FreeBuds 6i membawa peningkatan yang signifikan pada kualitas audio.  Sebelumnya fitur Intelligent Dynamic ANC 3.0 ini hadir di kelas TWS flagship Huawei dan diturunkan untuk seri FreeBuds 6i saat ini.

Fitur ini memungkinkan Huawei FreeBuds 6i mencapai peredam bising yang presisi dan disesuaikan dengan berbagai skenario hingga 34 skenario, memantau kebisingan setiap 2,6 mikrodetik dan menyesuaikan parameter dalam sekitar satu detik.

Fitur ANC ini memiliki peningkatan 100 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dengan rata-rata peredam bising sebesar 27 dB dan rentang frekuensi ANC hingga 5 kHz.

Berkat peningkatan Noise Filtering Chamber, TWS ini sangat efektif untuk meredam kebisingan frekuensi menengah hingga tinggi (1-3 kHz), terutama untuk mengurangi suara obrolan di latar seperti di kafe hingga kantor.

Sistem 3 Mikrofon yang tersedia pada Huawei FreeBuds 6i ini juga dapat meningkatkan rasio signal-to-noise (SNR) sebesar 50 persen, sehingga suara lebih jernih dan peredam bising lebih baik pada frekuensi rendah hingga menengah.

Driver Dinamis Quad-magnet 11 mm-nya dibuat dengan sensitivitas tinggi untuk meningkatkan peredam bising dengan menghasilkan gelombang suara terbalik. Tak lupa ada bantalan telinga baru yang terbuat dari silikon cair ramah kulit, dengan ketebalan yang ditingkatkan untuk mengurangi kebisingan dan memberikan kesesuaian yang lebih aman.

Earbud ini juga diklaim memiliki peningkatan daya komputasi sebesar 2,4 kali lipat melalui sistem Intelligent Dynamic ANC 3.0 mereka, sehingga bisa melakukan pemrosesan kebisingan secara real-time dan peningkatan pembatalan kebisingan yang signifikan dalam berbagai pengaturan akustik.

Baterai tahan lama hingga 35 jam

HUAWEI FreeBuds 6i mengalami peningkatan dalam sisi baterai dimana TWS ini mampu bertahan hingga 35 jam saat disimpan di charging case dengan daya terisi penuh.

Ketahanan baterai ini mampu menunjang aktivitas seperti pemutaran musik selama 8 jam, dengan hanya sekali charging. 

 

 

Teknologi fast charging di FreeBuds 6i ini juga mampu menjadikan TWS ini kembali aktif selama 4 jam hanya dengan pengisian 10 menit saja. Keunggulan inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa HUAWEI FreeBuds 6i menargetkan anak-anak muda yang memiliki ketergantungan cukup tinggi terhadap teknologi dalam mobilitas harian mereka.

Harga Huawei FreeBuds 6i

HUAWEI FreeBuds 6i akan tersedia dalam sesi penjualan perdana pada 25 Juli 2024 mendatang bersamaan dengan Huawei MatePad SE 11. Untuk harganya sendiri, Huawei FreeBuds 6i dibanderol dengan harga flash sale Rp999.999, dari harga aslinya sebesar Rp1.199.000. 

Selama masa promosi, pelanggan akan mendapat penawaran menarik seperti diskon early bird voucher sebesar Rp30.000 hingga 24 Juli mendatang, aksesori gratis berupa silicon case senilai Rp99.000.

HUAWEI FreeBuds 6i akan hadir secara eksklusif di Huawei Official Store pada sejumlah e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop.