Huawei MatePad 11 PaperMatte Dijual Mulai 1 November, Cek Speknya!

26 October 2023 - by

Uzone.id – Huawei MatePad 11 edisi PaperMatte akan segera masuk dan mulai dijual di Indonesia pada 1 November 2023 nanti. Membawa fitur ‘Anti-Glare’, tablet ini membawa pengalaman layar tanpa pantulan cahaya.

Edy Supartono selaku Training Director Huawei Device Indonesia mengatakan kalau tablet ini membawa pengalaman tablet rasa PC dengan layar layaknya kertas.

Advertising
Advertising

“Kita akan meluncurkan Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition sebagai tablet ala laptop yang ideal, aman, dan nyaman untuk mata,” ujarnya dalam acara Private Viewing Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Senin lalu (23/10).

Edy menjelaskan kalau Huawei MatePad 11 PaperMatte ini dibuat dengan desain khusus yang mendukung kenyamanan mata pengguna dan menghadirkan pengalaman menulis di tablet yang lebih baik. 

Baca Juga :

Huawei Siap Rilis MatePad 11 Papermatte 25 Oktober Besok

Teknologi layar anti-glare effect memiliki kemampuan mengeliminasi interferensi cahaya hingga 97 persen, untuk meminimalisir pantulan cahaya yang mengganggu kenyamanan mata. Ada juga teknologi Nanoscale Texture untuk membantu kelancaran menulis di layar layaknya menulis di atas kertas.

Produk terbaru dari Huawei ini menggabungkan kedua aspek tersebut dengan kenyamanan, khususnya melalui tampilan display dari HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition.

Layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition memiliki  ukuran 11 inci dengan rasio 86 persen, dengan jenis layar TFT LCD IPS, refresh rate 120Hz dan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte telah memiliki sertifikasi SGS dan TÜV Rheinland Triple Certification untuk kenyamanan mata. Sertifikasi tersebut berupa Sertifikasi Rendah Kelelahan Visual dan kepenatan otak oleh SGS, serta sertifikasi Bebas Refleksi, Low Blue Light, dan Flicker Free dari TÜV Rheinland. 

Dengan sertifikasi-sertifikasi ini, Edy menjelaskan kalau Huawei ingin mengatasi permasalahan seperti kelelahan pada mata dan otak, termasuk saat membaca dan melihat tablet.

Untuk mendukung efek ‘seperti kertas’ di layar PaperMatte yang bertekstur yang diusung Huawei, tablet ini dilengkapi dengan Huawei M-Pencil 2nd Gen yang memberikan pengalaman menulis dan menggambar.

Untuk bodinya, tablet yang satu ini memiliki ketebalan bodi 7,2 mm dan berat 480 gram, serta fitur utama layar anti-glare yang bertekstur layaknya kertas asli saat membolak-balik halaman e-book.

Selanjutnya, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition disokong oleh chipset Snapdragon 870 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB, baterai sebesar 7.250mAh.

Baca Juga :

Huawei Watch GT 4 dan Ultimate Dirilis, Versi Sultan Tembus Rp42 Juta

MatePad 11 PaperMatte Edition mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1 dan menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3.1. 

Stylus pen Huawei M-Pencil 2nd Gen didukung dengan fitur Quick Note Taking yang memungkinkan pengguna untuk langsung memulai catatan hanya dengan mengetuk HUAWEI M-Pencil 2nd Gen pada saat layar mati atau sleep mode. 

Tablet ini juga memiliki dukungan software dalam bentuk E-Book Mode yang dapat disesuaikan, termasuk mode warna, seperti CMYK sehingga ebook terlihat semakin mirip membaca di buku, serta mode Black & White.

Terdapat juga beberapa rangkaian fitur HUAWEI Books untuk mempermudah pengalaman membaca, seperti dukungan PDF, ePUB, Auto-Save Buku di Bookshelf, Translation/Terjemahan Instan, Fitur Thought & Underline, Pengaturan Teks, serta ukuran teks dan font.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition bisa dipesan secara pre-order pada 1 sampai 12 November 2023 dengan penjualan perdana pada 1 November 2023. Selama periode ini, Huawei memberikan benefit senilai Rp3 juta, mulai dari M-Pencil 2nd Gen, smart detachable keyboard, dan Bluetooth mouse.