Huawei Patenkan Kamera 3D, Bisa Analisis Kulit Hingga Jerawat di Wajah

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id- Huawei terus menghadirkan inovasi terbaru mereka soal kamera, nih. Paten terbaru mereka mengungkapkan sebuah sistem triple-camera yang bisa menangkap gambar wajah secara 3D.

Paten ini diajukan ke WIPO atau World Intellectual Property Organization pada Juli 2021, dan kabarnya teknologi kamera 3D ini bisa menganalisis kulit wajah secara akurat, bahkan hingga pori-pori dan jerawat.

Paten ini pertama kali ditemukan oleh LetsGoDigital. Tak hanya menganalisis wajah, nantinya kamera 3D ini bisa mengevaluasi kesehatan kulit hanya dari bidikan potret atau selfie. 

Sumber foto: LetsGoDigital

Smartphone dengan konsep triple kamera ini dapat mengukur kedalaman dan ukuran pori-pori wajah seseorang juga loh. Tapi, karena masih paten, masih perlu pantauan lebih untuk mengetahui seberapa akurat estimasinya.

Baca juga:Mengenal Teknologi True-Chroma Shot di Huawei P50 Pro

Setelah dianalisis, nantinya smartphone akan memberitahu mereka mengenai permasalahan kulit tersebut dan cara meningkatkan kesehatan kulit mereka. 

Dengan kata lain, paten ini diharapkan akan memberi informasi untuk membantu kulit menjadi lebih sehat danglowing.

Kalian juga bisa nih mengirim apa yang telah dianalisis oleh kamera 3D ini ke orang lain lewat email dan layanan pesan di smartphone.

Sumber foto: LetsGoDigital

Desain yang paling menarik dari kamera ini adalah desain kamera berbentuk cincin melingkar. Bagian atas, kiri dan kanannya akan memiliki komponen optik dengan sensor gambar. Di bagian bawahnya, paten tersebut menyematkan flash ganda.

Baca juga: Apa Saja Teknologi Canggih di Kamera Huawei P50 Pro?

Melansir Notebook Check, Rabu, (16/02/2022), desain yang dipatenkan menyerupai desain dari Mate 40 Pro yang dirilis Huawei pada November 2020 lalu.

Sayangnya, meski sudah mendaftarkan paten ini ke WIPO, belum ada jaminan bahwa Huawei akan merilis kamera 3D ini dalam waktu dekat. Namun dengan paten ini, Huawei sudah mempelopori fitur kesehatan baru akhir-akhir ini.