Huawei Rilis MateBook D14 dan D15 di Indonesia, Harga Rp8 Jutaan

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id -Duo laptop terbaru Huawei resmi dipasarkan di Indonesia, Huawei Matebook D14 dan Matebook D15. Masing-masing ditenagai dua jenis prosesor berbeda, dimana Matebook D14 ditopang Intel Core 12th Gen dan Huawei Matebook D15 disokong oleh AMD Ryzen 5000 Series. 

Huawei Matebook D14 bisa dibilang jadi laptop paling menarik di antara keduanya. Laptop ini dibuat dengan desain yang baru, lebih ringkas, punya fitur lebih lengkap, meski harganya lebih mahal ketimbang Huawei Matebook D15.

Laptop terbaru Huawei ini mengusung layar IPS LCD seluas 14 inci. Resolusinya agak lebih tinggi dari Full HD, tepatnya 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan pikselnya mencapai 161 ppi.

Dengan layar beraspek rasio 16:10 yang lebar dan pas buat bekerja ataupun kebutuhanmultitasking, Huawei Matebook D14 hanya berbobot 1,39 kg saja. Padahal, laptop ini sepenuhnya terbuat dari material metal.

 

 

“Hal yang membuat laptop Huawei berbeda adalah penggunaan material metal pada bodi laptop, baik di segmenentryatau tertinggi,” jelas Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, dalam peluncuran Huawei Matebook D14 dan D15, Jumat (16/6).

Bicara performa, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i5-1240P yang dilengkapi dengan Intel Iris Xe untuk menunjang performa grafisnya. 

Laptop ini telah disematkan RAM sebesar 8 GB dan ruang penyimpanan SSD 512 GB. Dengan kombinasi tersebut, kinerjanya dianggap pas untuk pemakaian sehari-hari, terutama buatfresh graduatemaupun mahasiswa.

Sejumlah fitur disematkan, seperti Metaline Antenna yang diklaim dapat menangkap jangkauan jaringan WiFi sampai 270 meter jauhnya. 

Kemudian ada fitur SuperHub hingga transfer file secara nirkabel dan tanpa internet, memudahkan pengguna memindahkan file berukuran besar tanpa menggunakan kabel. 

Menariknya ada juga fitur berbasis AI (artificial intelligence), seperti Follow Cam yang membuat webcam mengikuti penggunanya saat bergerak dan memastikan posisi pengguna berada di tengah layar. 

Lalu, ada Personal Voice Enhancement yang membuat pengguna merekam suara 360 derajat dari jarak 5 meter, AI Noise Cancelling, sampai sensor sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello.

 

 

Kemudian, laptop ini juga dilengkapi engsel yang memungkinkannya dapat dibuka hingga 180 derajat. Terkait ketersediaan port, cukup lengkap, ada USB-C, USB 3.2 Gen 1, port USB 2.0, HDMI, sampai jack audio 3,5mm.

Spesifikasi Huawei Matebook D15

Huawei Matebook D15 masih saja mengusung desain yang sama seperti generasi sebelumnya. Hal ini ditandai dengan penempatan kamera depan yang terletak di antara tombol F6 dan F7.

Secara fitur juga kurang lebih sama dengan Matebook D15 yang meluncur tahun lalu, beda pada prosesornya saja.  

Layar misalnya, tetap menggunakan panel IPS LCD seluas 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Bobotnya lebih berat ketimbang Matebook D14, tepatnya 1,63 kg.

Huawei Matebook D15 ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 5700U yang cukup mumpuni untuk menunjang berbagai pekerjaan pengguna, termasukmultitasking, editing video dan foto tipis-tipis, hinggacasual gaming.

Harga dan ketersediaan

Huawei Matebook D14 mulai dibanderol dengan harga Rp10.499.000 di Indonesia, sementara Matebook D15 dijual Rp8.999.000. Pembelian bisa dilakukan melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. 

Pelanggan juga dapat membeli dan merasakan pengalaman menggunakan laptop ini secara langsung di Huawei Authorized Experience Store terdekat, jaringan retail Erafone, dan toko rekanan Huawei di seluruh Indonesia.

Setiap pembelian, pengguna berhak mendapatkan printer Canon PIXMA TS207, backpack Huawei, Microsoft 365 Personal, danwireless mousesenilai Rp1,9 juta. Lengkap juga dengan garansi selama 2 tahun.