Huawei Watch GT 4 dan Ultimate Dirilis, Versi Sultan Tembus Rp42 Juta

06 October 2023 - by

Uzone.id – Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate resmi diluncurkan di Indonesia hari ini, Kamis, (05/10).

Beda dengan smartwatch lainnya yang ‘gitu-gitu’ saja, Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate memadukan desain jam tangan mewah dengan fitur smartwatch yang fokus pada kesehatan dan keseharian pengguna.

Advertising
Advertising

“Kami dengan bangga meluncurkan HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate di Indonesia yang juga menandai satu dekade komitmen Huawei terhadap teknologi wearable untuk menyajikan teknologi-teknologi canggih dan terdepan di industri dan mendobrak batasan yang ada,” ujar Patrick Ru selaku Country Head of Huawei Device Indonesia dalam acara launching dua smartwatch terbaru Huawei, (05/10).

Mengusung inovasi ‘Fashion Forward’, Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate menyajikan smartwatch yang bisa tetap modis dalam semua kondisi, baik itu dalam kondisi formal maupun non formal.

 

Baca Juga :

2 Smartwatch Terbaru Huawei Meluncur Awal Oktober, Ini Bocorannya
 

 

Tiga hal yang menjadi aspek dua smartwatch ini, antara lain design forward, health forward, dan sports forward.

Hadir untuk pengguna Indonesia mulai hari ini, Kamis, (05/10), Huawei Watch GT 4 dibekali dengan 2 ukuran diameter yang berbeda dan berbagai warna, warna Black, Brown, Green, Grey untuk 46mm. Lalu, ada White, Silver, dan Black untuk ukuran 41 mm.

Sementara untuk Huawei Watch Ultimate, Huawei memperkenalkan edisi spesial Huawei Watch Ultimate Design, smartwatch pertama berlapis emas 18 karat. Smartwatch ini menjadi smartwatch ‘sultan’ Huawei untuk pengguna yang ingin tetap stylish namun tetap berjiwa petualang.

Harga Huawei GT 4 dan Huawei Watch Ultimate

Di Indonesia, Huawei GT 4 dibanderol dengan harga Rp3.499.000, sementara untuk Huawei Watch Ultimate dijual seharga Rp12.999.000. Dua smartwatch ini sudah bisa dipesan secara pre-order mulai 5 Oktober hingga 27 Oktober 2023. 

Huawei GT 4 memiliki ragam strap yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai dengan preferensi fashion mereka. 

Smartwatch ini memiliki opsi warna strap hitam fluoroelastomer, warna cokelat dengan strap berbahan kulit, strap hijau berbahan nylon dengan polyester dari botol plastik. Pengguna bisa mendapatkan smartwatch dengan pilihan strap ini di kisaran harga Rp3.499.000 (hitam, coklat) hingga Rp3.590.000 (hijau).

Sementara itu, bagi pelanggan yang ingin memiliki jam tangan pintar dengan gaya jam tangan klasik dan modis, terdapat  pilihan warna abu-abu yang memiliki strap stainless yang dibanderol seharga Rp5.499.000.

Untuk varian 41 mm, Huawei GT 4 memiliki tiga varian, yaitu putih yang memadukan Casing Stainless Steel berwarna emas dengan strap kulit putih seharga Rp3.599.000, serta ada juga varian silver dengan strap stainless seharga Rp5.499.000, serta warna hitam yang akan hadir satu bulan yang akan datang.

Sementara untuk varian Huawei Watch Ultimate, smartwatch yang ditujukan untuk para petualang ini tersedia untuk pre-order seharga Rp12.999.000 dengan warna Voyage Blue, serta edisi spesial gold.

Huawei Watch Ultimate Design edisi spesial dengan lapisan dan kandungan emas 18 karat ini dibanderol dengan harga Rp41.999.000. Pengguna bisa mendapatkannya dengan cicilan 0 persen selama 12 bulan dan tersedia HUAWEI Authorized Experience Store.

Dalam periode pre-order ini, pelanggan bisa berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total senilai Rp1.800.000 berupa HUAWEI FreeBuds SE 2, strap gratis, promo trial di Celebrity Fitness selama 14 hari, dan layanan garansi resmi selama 2 tahun.

Sesi pre-order telah dimulai pada hari ini, Kamis, 5 Oktober mendatang via HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, TikTok Shop, Lazada, Eraspace.com, dan Datascriptmall.id

Spesifikasi Huawei Watch GT 4 di Indonesia

Untuk desainnya, Huawei Watch GT 4 dengan diameter 46mm mengusung rancangan octagonal dial, dimana desainnya ini terinspirasi dari potongan berlian dan dinamisme desain siluet aerodinamis di mobil sports.

Sementara untuk diameter 41mm, Huawei menghadirkan desain pendant dengan inspirasi perhiasan dengan ukuran ramping dan halus serta desain ‘liontin’ pada bagian lugs tampilan display smartwatch ini. 

Huawei Watch GT 4 telah dilengkapi layar AMOLED dengan fitur always-on display (AOD) dan 25.000 watch face yang bisa dipilih sesuai selera. Mendukung aktivitas sehari-hari, smartwatch ini dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 14 hari (46mm) dan 7 hari (41mm) dan pilihan pengisian daya mudah dengan kabel ataupun nirkabel.

 

Baca Juga :

Komparasi Tablet Huawei MatePad 11.5 vs Xiaomi Pad 6, Bagus Mana?
 

 

Kehadiran fitur kesehatan juga menjadi perhatian Huawei untuk menggabungkan teknologi dan aspek kesehatan. Huawei Watch GT 4 dibekali dengan pemantauan kesehatan jantung yang akurat sepanjang hari lewat algoritma TruSeen 5.5+ terbarukan, mengawal situs menstruasi menggunakan teknologi Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0, menjaga kualitas tidur tetap optimal menggunakan HUAWEI TruSleep 3.0 terbaru, aktivitas fisik yang komprehensif yang didukung 100 mode olahraga dan desain Activity Rings.

Selain itu, ada juga fitur floating window di layar smartwatch untuk menerima telepon dan membaca notifikasi di pergelangan tangan. 

Spesifikasi Huawei Watch Ultimate di Indonesia

Huawei WATCH Ultimate hadir dengan varian warna Voyage Blue dan warna spesial Gold Edition. Dalam warna Gold ini, Huawei Watch Ultimate menambahkan kesan mewah melalui lapisan emas di bagian strap mereka serta lingkaran jam tangan.

Smartwatch ini hadir bagi pengguna yang biasanya menerjang kondisi ekstrem, seperti menyelam. Untuk menunjang kondisi ekstrim para penggunanya, Huawei Watch Ultimate diproduksi dengan material  Zirconium, liquid metal yang biasa digunakan untuk arloji premium dan pesawat luar angkasa.

Smartwatch ini akan tahan karat dan 2,5 kali lebih kuat, 4,5 kali lebih kokoh, dan 17,4 persen lebih ringan dibanding pendahulunya.

Huawei Watch Ultimate mengusung teknologi AMOLED LTPO 1,5 inci dengan kaca berbahan safir yang bisa digunakan hingga jangka panjang. 

Untuk aktivitas seperti menyelam, smartwatch ini teruji tahan hingga kedalaman 100 meter atau 10 ATM, ada juga fitur Scuba Diving Mode berbasis algoritma profesional Bühlmann yang akurat.

Terdapat 4 mode yang bisa disesuaikan oleh pengguna dengan kebutuhan, selain itu dalam mode ini pengguna bisa menampilkan data penting saat menyelam sehingga aktivitas lebih aman.

Huawei Watch Ultimate juga mendukung eksplorasi di kondisi panas, ada juga fitur ekstrim, Selain fitur kompas, lima sistem navigasi utama dan five-system GNSS untuk menetapkan lokasi pengguna dan memandu rute dengan tepat sehingga tak tersesat.

Teknologi Power Management dengan 6 mode memastikan kinerja baterai smartwatch ini tetap awet dan efisien. Untuk memantau kondisi pengguna, smartwatch ini bisa mengukur tanda-tanda vital tubuh dan memberikan peringatan bila terdeteksi abnormalitas.