IIMS 2018 Jadi Ajang Wisata dan Edukasi Otomotif

pada 7 tahun lalu - by

 

Uzone.id—Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan menjadi ajang wisata dan edukasi otomotif. Lebih dari 30 program acara unggulan akan dinikmati para pengunjung IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, pada 19-29 April 2018 mendatang. Salah satunya adalah hadirnya El Toro Loco atau Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat di area IIMS The Wheels of Giant.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknis penyelenggaraan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pameran otomotif ini. Dari segi kepesertaan pameran, beberapa peserta baik dari brand kendaraan roda dua dan roda empat telah memastikan keikutsertaannya. Sampai dengan hari ini, deretan brand roda empat seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota dan VW akan menempati Hall A dan D area JIExpo Kemayoran. 

Selain itu, IIMS 2018 juga akan semarak dengan hadirnya dua brand kendaraan roda empat baru asal negara China yaitu DFSK dan Wuling Motors. Sedangkan, brand kendaraan roda dua akan diisi oleh beberapa brand dari Jepang, Korea dan Eropa.

Menempati Hall C, brand yang sudah memastikan untuk berpartisipasi adalah Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa. Sementara untuk Honda (AHM) dan Suzuki, akan menjadi satu bagian dengan brand roda empat seperti IIMS 2017 lalu.

Konsep IIMS 2018 yang menggabungkan beberapa elemen otomotif akan hadir dari sektor industri aksesori melalui dua organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI). PAHAMI kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui PAHAMI Village. Hall ini akan menghadirkan berbagai aksesoris roda empat seperti eksterior, interior dan audio mobil. Sementara GATOMI akan menempati Hall C1.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh brand otomotif dan industri pendukung yang berpartisipasi dalam IIMS 2018. Keikutsertaan mereka menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia dan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini," kata Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh dalam keterangan tertulis yang dikutip Uzone.id pada Rabu (21/2/2018).

Kegiatan seru lainnya ada di IIMS Center Piece of Carni sebagai pusat dari seluruh kegiatan selama IIMS 2018 berlangsung.Center Piece of Carni adalah pusat kemeriahan IIMS 2018 melalui bangunan dan kegiatan ikonik yang masih berhubungan dengan otomotif dan gaya hidup. Kembali hadirnya Center Piece of Carni juga menunjukkan bahwa IIMS bukan sekadar pameran yang menghadirkan mobil dan motor baru, tetapi juga sebagai ajang wisata dan edukasi otomotif bagi keluarga. Di sekitarnnya, pengunjung dapat mengunjungi café, barbershop, hingga dapat membeli official merchandise IIMS 2018 secara eksklusif dan original yang ditandai dengan sticker hologram.