IIMS 2024: Suzuki Jimny 5 Doors Diluncurkan, Harga Mulai Rp462 Jutaan

pada 2 bulan lalu - by

Uzone.id – AjangIIMS 2024dimanfaatkan Suzuki Indomobil Sales untuk secara resmi meluncurkanSuzuki Jimny 5-Doors. Menariknya, mobil ini dijual dengan harga masih di bawah Rp500 jutaan.

Suzuki Jimny 5-Doors hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director PT SIS, mengatakan bahwa identitas Suzuki Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Dikenal sejak tahun 1970-an, Suzuki Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad. 

 

 

“Rekam jejak ketangguhan Jimny untuk menaklukkan medan menantang sambil memberi kepuasan bagi para pecinta offroad ini menjadi alasan utama Jimny dinanti-nantikan pelanggan,” ungkap Matsushita.

Dimensi Suzuki Jimny 5-Doors memiliki panjang 3.965 mm danwheelbase 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, sekaligus menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional.

Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-Doors turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti Chrome Front GrilleRear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor.

Pada bagian keselamatan, Suzuki Jimny 5-doors telah dilengkapi dengan 6 buahairbag untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, tersematkan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan yang lengkap.

Sebagai kendaraan offroadprofesional, Suzuki Jimny 5-doors juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

 

 

Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-doors dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-doors dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Ada enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Daftar harga rekomendasiOn The Road (OTR) Suzuki Jimny 5-door untuk wilayah Jakarta tahun 2024:

  • Jimny 5-door (MT): Rp462.000.000
  • Jimny 5-door (MT Dual Tone): Rp465.000.000
  • Jimny 5-door (AT): Rp475.600.000
  • Jimny 5-door (AT Dual Tone): Rp478.600.000