Indonesia dan Malaysia Gagalkan Skenario All Chinese Final

pada 8 tahun lalu - by


Pasangan peringkat tiga dunia asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak final sektor ganda campuran cabang bulu tangkis di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Senin (15/8) waktu setempat.

Tontowi/Liliyana membalaskan dendam mereka dengan manis terhadap pasangan peringkat satu dunia dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan 21-16 dan 21-15. Pasalnya Tontowi/Liliyana menderita delapan kali kekalahan secara beruntun dalam dua tahun terakhir terhadap pasangan ini.

Di babak semifinal lainnya, pasangan Cina Xu Chen/Ma Jin juga menderita kekalahan terhadap pasangan non-unggulan dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan 12-21 dan 19-21. Dengan kekalahan dua pasangan Cina ini, berarti gagal untuk melanjutkan skenarioAll Chinese Finaldi sektor ganda campuran.

Sayangnya Tontowi/Liliyana menjadi wakil Indonesia satu-satunya. Pasalnya pemain tunggal putra Tommy Sugiarto kalah di babak kedua melawan pemain dari Inggris Raya, Rajiv Ouseph. Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga kalah dari pasangan Cina, Tang Yuanting/Yu Yang di babak perempat final.

Dengan demikian, satu-satunya harapan medali emas untuk Indonesia ada di bahu pasangan Tontowi/Liliyana. Apalagi babak final di sektor ganda campuran yang mempertemukan Tontowi/Liliyana melawan Chan/Goh akan dilangsungkan pada Rabu (17/8) mendatang yang bertepatan dengan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 tahun.

Semoga akan ada hadiah yang manis dari Tontowi/Liliyana untuk Indonesia...

BERITA TERKAIT