Indonesia Jimny Festival 2023 Siap Pecahkan Rekor MURI

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id-Para pemilik Suzuki Jimny dari seluruh Indonesia berkumpul akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Sentul, di Bogor, Jawa Barat. Acara yang dihelat selama dua hari (17-18 Juni 2023) ini siap untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ajang ini sekaligus menjadi pemersatu pemilik dan pecinta Jimny di Indonesia, mulai dari generasi pertama hingga generasi keempat, baik yang orisinal maupun modifikasi.

 

 

Selain mempertemukan para pegiat Suzuki Jimny di Tanah Air, Indonesia Jimny Festival 2023 ini juga bakal menyuguhkan banyak wahana dan agenda yang tentu saja bakal menjadi surga penghibur warga Jimny di Indonesia.

Mulai dari hari pertama, Sabtu (17/6) tersuguh Jimny Contest dan Jimny Sale, kemudian disambung dengan musik akustik dan Jimny Talks, di malam harinya sambil menutup hari pertama.

Pada Minggu, (18/6) bakal lebih seru lagi, karena akan ada Jimny Community Session, Pengumuman para pemenang kontes, Line up Trackday yang paling ditunggu dan menjadi puncak acara adalah pemecahan rekor MURI.

“Target kita awalnya bakal hadir 300an peserta, tapi ternyata baru hari Sabtu ini, yang tercatat sudah konfirmasi jumlahnya hampir 600an unit, ini dari berbagai jenis Jimny dan bergagai daerah di Indonesia,” ujar Aris Indratmodjo, panitian penyelenggara Indonesia Jimny Faestival 2023 yang ditemuiUzone.iddi lokasi acara.

Dirinya melanjutkan, merasa bangga bisa menggawangi event seperti ini, karena dengan adanya Indonesia Jimny Festival ini, harapannya bisa meningkatkan kebanggaan dan pengakuan para pecinta dan pegiat Jimny di Indonesia, tanpa harus dibeda-bedakan melalui komunitas atau club tertentu.

“Kami juga senang ada event seperti ini, jadi semacam wadah bagi kita yang mencintai Jimny, dari mulai mengkoleksi, hunting, sampai membuat karya dari Suzuki Jimny, mudah-mudahan dipersering event-event seperti ini,” tambah Heru 48 Custom, yang datang jauh-jauh dari Bandung.

Indonesia Jimny Festival 2023 sendiri merupakan kegiatan tribute to Samsir Alam dan Askar Kartiwa, yang telah berjasa mengembangkan kegiatan offroad dan mendirikan Indonesian Offroad Federation (IOF) yang juga didukung penuh oleh Sirkuit Internasional Sentul dan IOF Founder.

Sebelumnya, Ronny Kusuma, Ketua Penyelenggara IJF 2023 mengatakan, saat menggelar konferensi pers, jumlah peserta yang mendaftar sudah lebih dari 400 unit mobil Jimny.

 

 

Para peserta tersebut berasal dari 11 Provinsi di Indonesia, antara lain Medan, Bengkulu, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Karawang, Cikarang, Cirebon, Denpasar, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Sidoarjo, juga Kalimantan Selatan,.

Di event yang mengusung konsep festival ini, para peserta dan pengunjung juga bisa menikmati Lapak Jimny/ Marketplace UMKM, Foodtruck, Bursa Jimny, Jimny Fashion Week, sampai Jimny Camp.