Indonesia Memenangi K-Pop World Festival di Korea Selatan

pada 7 tahun lalu - by

Tiffani Afifa bersama Alphiandi memenangi K-Pop World Festival di Korea Selatan. Mereka menyisihkan peserta dari 12 negara lain.

Perhelatan tersebut diselenggarakan di Kota Changwon, sekitar 400 km dari Seoul. Acara pada 29 September malam itu menjadi sejarah tersendiri. Dua anak muda Indonesia penggemar K-Pop yang terbang dari Jakarta ini seolah tak percaya apa yang telah ditentukan oleh Dewan Juri.

"Thank you so much. I never imagine it could happen. I don't know what to say. Thank you. Thank you," kata Tiffani diatas panggung tampak masih tercengang.

Tiffani dan Alphiandi dianugerahi satu tropi utama beserta uang sebanyak 12 ribu dolar AS. Jumlah yang terbanyak dibanding pemenang lain karena mereka berdua memenangkan grand prize.

Minister Counsellor Bidang Sosial Budaya dan Diplomasi Publik KBRI Seoul, Aji Surya yang hadir menyaksikan bersama beberapa dubes negara lain menyatakan rasa bangganya. Dikatakan, mereka berdua telah ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya sempat agak senam jantung ketika Malaysia, Singapura, dan Turki menyabet hadiah beberapa kategori. Alhamdulillah akhirnya kita yang juara," kata Aji Surya.

K-Pop World Festival kali ini diikuti oleh Nigeria, Rusia, Malaysia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Kanada, Hungaria, Madagaskar, Singapore, Indonesia, Turki, dan Peru. Tidak kurang 25 ribu penonton menjadi saksi kepiawaian wakil Indonesia di ajang K-Pop paling bergengsi tersebut.