Infinix GT 10 Pro Lolos TKDN, Ponsel Fast Charging 260W Pertama di RI

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id -Infinix bersiap meluncurkansmartphone flagshipmereka secara global. Ponsel ini dinamai Infinix GT 10 Pro, membawa sejumlah inovasi baru, salah satunya solusifast chargingdengan kecepatan 260W pertama di Indonesia.

Beberapa bulan lalu, Infinix mengenalkan teknologi All-Round FastCharge, fitur pengisian daya kabel dengan kecepatan 260W danwireless charging110W. 

Dan, ponsel pertama yang disinyalir dengan teknologi tersebut adalah Infinix GT 10 Pro yang rumornya akan dirilis secara global pada Q3-2023 atau sekitar Juli sampai September mendatang.

Kabar baiknya, Infinix juga akan meluncurkan GT 10 Pro di Indonesia. Kehadirannya terendus saat ponsel ini muncul di halaman e-Sertifikasi Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

 

 

Dari pantauan timUzone.idpada Rabu (12/7), Infinix GT 10 Pro dengan nomor model X6739 sudah mengantongi sertifikat dengan nomor 91416/SDPPI/2023 pada 23 Juni 2023.

Ponsel ini pun telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nilai 35,25 persen. 

Sertifikat yang dikeluarkan Kominfo dan Kemenperin pun memang menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi oleh vendor sebelum menjual perangkatnya di Indonesia. Oleh karenanya, ini menjadi indikasi kuat kalau Infinix GT 10 Pro memang siap dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Dan, ini pun menjadi model GT Series pertama yang dikeluarkan Infinix di Indonesia, sekaligus menjadi tipe tertinggi yang dihadirkan pabrikan yang masih saudara dengan Tecno dan Itel tersebut. Sebelumnya, ada Zero Series yang jadi varian tertinggi di pasaran RI.

Bocoran spesifikasi Infinix GT 10 Pro

Dikutip dariMySmartPrice, Infinix GT 10 Pro akan mengusung layar AMOLED 6,8 inci dengan lengkungan di tepian kiri dan kanannya. Layarnya sudah mendukungrefresh rate120Hz, dan tampil pada resolusi tinggi yang memanjakan mata pengguna.

 

 

Dapur pacu yang digunakannya kelasflagship, yakni MediaTek Dimensity 9000 yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Sistem operasinya masih Android 13, tapi besar kemungkinan mendapatkan update ke versi yang lebih baru.

Infinix GT 10 Pro ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Denganfast charging260W, diklaim baterainya bisa penuh dalam waktu 10 menit saja.

Sementara di sektor kamera, GT 10 Pro disematkan sensor 200 MP untuk kamera utama. Kamera ini didukung OIS (optical image stabilization). Belum diketahui spesifikasi lainnya, lantaran Infinix masih belum memberikan pengumuman resminya.