Infinix Indonesia Pastikan Kehadiran GT 10 Pro, Janjikan Performa Tinggi

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Infinix Indonesia memastikan kehadiransmartphone high-endInfinix GT 10 Pro di pasar tanah air. Hal ini dipastikan oleh Brand Content Manager Infinix Indonesia, La Ode Iman, saat dihubungi timUzone.idmelalui pesan singkat pada 13 Juli lalu.

Sekadar informasi, Infinix GT 10 Pro telah memenuhi dua syarat utama sebelum resmi dipasarkan di Indonesia, yakni sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo dan TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Smartphonetersebut mengantongi sertifikat dengan nomor 91416/SDPPI/2023 pada 23 Juni 2023, dan terpampang di halaman e-Sertifikasi Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

Ponsel dengan nomor model X6739 itu juga telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai 35,25 persen. 

 

 

“Biasanya sih udah dekat meluncur ya kalau sudahregistered(di Postel dan TKDN),” katanya.

"So far, masih jadi belum ke-reveal. Tapi global seharusnya akan lebih cepat peluncurannya," sambung La Ode.

Kendati begitu, La Ode belum mengungkap gambaran maupun spesifikasi utama dari Infinix GT 10 Pro. Ia sedikit memberi bocoran kalausmartphoneini akan menjadikan performa tinggi sebagai salah satu fitur utamanya.

“Akan seru pastinya kalau masuk. Jadi ada seri baru, danperformance focused,” jelas La Ode.

Bocoran spesifikasi Infinix GT 10 Pro

Dikutip dariMySmartPrice, Infinix GT 10 Pro akan mengusung layar AMOLED 6,8 inci dengan lengkungan di tepian kiri dan kanannya. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz, dan tampil pada resolusi tinggi yang memanjakan mata pengguna.

Dapur pacu yang digunakannya kelas flagship, yakni MediaTek Dimensity 9000 yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Sistem operasinya masih Android 13, tapi besar kemungkinan mendapatkan update ke versi yang lebih baru.

Infinix GT 10 Pro ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dengan fast charging 260W, diklaim baterainya bisa penuh dalam waktu 10 menit saja.

 

 

Sementara di sektor kamera, GT 10 Pro disematkan sensor 200 MP untuk kamera utama. Kamera ini didukung OIS (optical image stabilization). Belum diketahui spesifikasi lainnya, lantaran Infinix masih belum memberikan pengumuman resminya.

Saat resmi meluncur di Indonesia, GT 10 Pro menjadi model GT Series pertama yang dikeluarkan Infinix di Indonesia, sekaligus menjadi tipe tertinggi yang dihadirkan pabrikan yang masih saudara dengan Tecno dan Itel tersebut. Sebelumnya, ada Zero Series yang jadi varian tertinggi di pasaran RI.