Infinix Luncurkan Zero 4 dan Zero 4 Plus di Indonesia

pada 7 tahun lalu - by

Mendekati penghujung tahun 2016, Infinix ternyata masih memiliki penawaran terbaru bagi para X-Fans di Indonesia. Dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Rabu (21/12), Infinix meluncurkan duo smartphone yang disebut The PRO, yakni Zero 4 dan Zero 4 Plus.

Kamera jadi andalan

Baik pada Zero 4 maupun Zero 4 Plus, Infinix sama-sama menjadikan sektor kamera sebagai salah satu nilai jual utama. Meski begitu, kedua smartphone ini memiliki kamera yang berbeda.

Infinix Zero 4 hadir dengan sensor Sony IMX 298 16 megapixel f/2.0 di belakang, lengkap dengan dukungan Optical Image Stabilization, Phase Detection AutoFocus, Laser Autofocus, dan true tone LED flash. Sementara di depan, ada kamera 8 megapixel (83 derajat) untuk selfie.

Untuk Zero 4 Plus, Infinix membenamkan sensor Sony IMX 238 20.7 megapixel juga dengan dukungan OIS, PDAF, Laser Autofocus, dan LED flash. Bagi yang gemar selfie, Zero 4 Plus menawarkan kamera 13 megapixel (78 derajat).

Yang lebih menarik, Infinix mengklaim kedua smartphone anyarnya mampu melakukan 4x Sharper Zoom yang akan menjaga detail obyek. Selain itu, ada pula kontrol kamera mode Pro untuk mengatur jenis fokus, jarak, exposure, ISO, white balance, shutter speed, dan makro.

Spesifikasi menarik di kelasnya

Tak hanya soal kamera, melalui duo smartphone andalannya ini Infinix mencoba menyajikan berbagai fitur secara maksimal, termasuk dari sisi desain maupun performa.

“Ada 3 hal utama yang membuat seri ini layak disebut The PRO. Kamera PRO dengan OIS dan laser fokus, desain Pro berbodi metal dengan layar 2.5D dan proteksi Gorilla Glass 3, serta kinerja Pro,” ujar Anis Thoha Manshur, Marketing Manager Infinix Mobility.

Secara penampilan, ada perbedaan antara Zero 4 dan Zero 4 Plus. Zero 4 hadir dengan layar 5,5 inci Full HD, sedangkan saudaranya terlihat lebih besar dengan layar 5,98 inci Full HD.

Dari segi performa, Zero 4 mengandalkan SoC MediaTek MT6753 octa-core berkecepatan 1.3 GHz, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Baterai yang dibenamkan lumayan besar, yakni 3200 mAh.

Beralih ke seri Plus, pengguna akan menemukan SoC MediaTek Helio X20 Deca-core berkecepatan 2.0 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB. Baterai Zero 4 Plus lebih menggiurkan, yakni 4000 mAh.

Sebagai seri yang lebih mahal, Infinix tidak hanya menghadirkan spesifikasi yang lebih bertenaga di seri Plus, tetapi juga menambahkan beberapa fitur eksklusif. Sebut saja Smart PA + 5.3V untuk kualitas audio yang optimal, Voice Command untuk menghidupkan layar, serta multi akun (hingga 2 akun) untuk Facebook, WhatsApp, maupun aplikasi lainnya.

Tersedia awal tahun 2017

Sayangnya pengguna yang berminat belum bisa langsung membeli Infinix Zero 4 ataupun Zero 4 Plus. Pasalnya, Infinix baru berencana melepas keduanya ke pasaran Indonesia pada Januari 2017 mendatang.

Soal harga, Infinix Zero 4 bisa ditebus dengan dana Rp2.999.000, sedangkan untuk Zero 4 Plus dijual seharga Rp3.699.000. Kedua smartphone ini mendapatkan jaminan garansi 1 tahun dengan pusat pelayanan pelanggan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

ArtikelAndalkan Kamera, Infinix Luncurkan Zero 4 dan Zero 4 Plus di Indonesiapertama kali terbit diYANGCANGGIH.COM.